telset

YouTube Uji Coba Fitur Download Video di PC/Laptop

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna YouTube bisa download video favorit mereka melalui browser di PC atau laptop mereka. Pasalnya, platform streaming video ini sedang melakukan uji coba fitur yang nantinya memudahkan penonton menyimpan video mereka.

Selama ini, download video YouTube perlu aplikasi atau situs pihak ketiga. Bisa melalui smartphone, namun perlu menggunakan aplikasi YouTube Go.

Namun, YouTube kali ini mengembangkan fitur download melalui browser PC/laptop. Dengan begitu, pengguna desktop bisa mengunduh video favorit mereka.

Dilansir Telset dari The Verge pada Sabtu (25/9/2021), uji coba fitur berlangsung dari tanggal 22 September hingga 19 Oktober 2021. Dalam masa uji coba, YouTube membuka kesempatan bagi pelanggan YouTube Premium menguji fitur tersebut.

Caranya dengan mengklik tautan ini dan ikuti semua intruksinya. Jika dapat izin untuk mengikuti pengujian, pengguna bisa mencicip fitur tersebut menggunakan web browser seperti Chrome, Microsoft Edge, atau Opera Mini.

{Baca juga: 10 Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik 2021}

Sekilas bentuk fitur ini mirip dengan versi di aplikasi. Sebab saat menonton video, akan terlihat opsi untuk mengunduh video di bawah tampilan video. Tinggal klik Download, dan video YouTube akan tersimpan ke perangkat.

Download video YouTube PC Laptop
Tampilan fitur download via desktop

Setelah selesai, pengguna bisa membuka laman Downloads dan melihat video tersebut tanpa harus terkoneksi internet. Sayangnya belum diketahui kapan fitur download video ini akan dirilis.

{Baca Juga: Cara Install Ulang Laptop}

Pengguna YouTube Bisa Kasih Tip ke Konten Kreator 

Fitur Download YouTube
Fitur Super Thanks

YouTube memang cukup rajin menghadirkan fitur-fitur baru. Misalnya YouTube meluncurkan fitur bernama Super Thanks. Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan uang tip kepada konten kreator favorit mereka.

Fitur Super Thanks dapat dipakai sebagai ungkapan rasa terima kasih pengguna terhadap youtuber favorit, atas konten yang dibuatnya.

Caranya dengan memberikan tip uang kepada youtuber tersebut. Fitur Super Thanks terletak di bawah konten video, sehingga subscriber bisa memberikan tip ketika menonton video. Di Super Thanks, ada 4 opsi uang tip yang dibisa penggemar berikan.

{Baca juga: Pengguna YouTube Bisa Kasih Tip ke Kreator }

Keempat opsi tersebut adalah USD 2 atau Rp 29 ribu, USD 5 atau Rp 72 ribu, USD 10 atau Rp 145 ribu dan USD 50 atau Rp 727 ribu. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0