10 Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik 2021

Telset.id – Banyak penikmat konten video di Youtube mengeluh selalu kehabisan kuota karena menyaksikan secara streaming. Padahal banyak aplikasi download video Youtube untuk PC yang bisa digunakan untuk mengunduh video kesayangan Anda.

Aplikasi-aplikasi download video Youtube menawarkan beragam kemudahan dan kecepatan mengunduh video, sehingga memudahkan Anda untuk mengunduh video favorit.

Selain itu Anda dapat memilih format video sesuai dengan kebutuhan mulai dari 3GP hingga MP4. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas perangkat.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Aman dari Ransomware}

10 Aplikasi Download Video YouTube di PC

Banyak sekali aplikasi download video Youtube yang bisa Anda dapatkan di toko aplikasi Play Store. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nahm biar gak bingung, Tim Telset akan memberikan rekomendasi 7 Aplikasi Download Video Youtube di PC terbaik 2021. Yuk disimak.

1. Ummy Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube

Pertama adalah Ummy Video Downloader. Aplikasi ini dapat membantu Anda ketika ingin download video-video yang berada di Youtube.

Dengan menggunakan Ummy Video Downloader, cukup memasukan URL video yang ingin diunduh maka aplikasi nantinya akan mengkonversikan video dalam beragam format yang bisa Anda pilih. Terdapat pilih format konversi mulai dari MP3 hingga MP4 dengan kualitas Full HD. Download aplikasinya di sini: ummydownloader.com

2. YTD Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube

Kedua adalah YTD Video Downloader. Aplikasi dapat digunakan dengan mengunjungi website berikut https://www.ytddownloader.com. Aplikasi ini menawarkan keunggulan yakni aplikasi ringan sehingga mudah diunduh di PC Anda. Selain itu melalui YTD Video Downloader Anda dapat melakukan download beragam video dari Youtube dengan sangat cepat dan hasil video berkualitas.

Anda juga dapat meningkatkan aplikasi menjadi YTD Video Downloader Pro untuk mendapatkan fitur-fitur unggulan lainnya seperti mampu mengkonversikan video ke dalam banyak format.

{Baca juga: 7 Toko Aplikasi dan Game Android Pengganti Playstore, Gratis!}

3. Internet Download Manager

IDN Aplikasi Download Youtube

Ketiga adalah Internet Download Manager. Aplikasi ini menawarkan kemampuan mengunduh video youtube dengan lebih cepat  dibandingkan aplikasi lainnya.

Selain itu Anda dapat dengan mudah mengunduh video karena melalui Internet Download Manager, Anda cukup memasukan alamat URL video yang dimaksud lalu aplikasi akan mengunduhnya untuk Anda. Download aplikasinya: www.internetdownloadmanager.com.

4. Gihosoft TubeGet

Download Video youtube

Selanjutnya adalah Gihosoft TubeGet, aplikasi portabel untuk download video YouTube. Aplikasi ini bisa mengunduh video dari YouTube dan situs web streaming video lainnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dan aplikasi ini memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan oleh video downloader.

Kelebihan dari aplikasi download Video Youtube ini  ke MP4 ini adalah sudah mendukung format video HD & UHD dari YouTube, seperti resolusi 720P, 1080P, 2K, 4K dan 8K. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat Windows dan Mac, dan juga terintegrasi dengan banyak fungsi praktis. Anda juga bisa memakai aplikasi ini sebagai alat pengunduh video YouTube untuk menyimpan video YouTube ke Windows XP/7/8/10/Vista.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Menggunakan VLC Media Player}

5. Free YouTube Download

Download Video youtube
Free YouTube Download

Free YouTube Download memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya. Meski namanya spesifik untuk mengunduh video YouTube, tapi aplikasi ini dirancang multiguna, alias bisa juga mengunduh video dari situs lain. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya tinggal menempelkan tautan video ke aplikasi dan langsung file akan terunduh.

Free YouTube Download mempunyai pilihan yang disebut auto-download supaya bisa mengunduh secara otomatis. Anda bisa sekaligus mengunduh banyak video. Aplikasi download video YouTube ini juga dilengkapi fitur konverter video yang memungkinkan aplikasi ini digunakan secara langsung mengkonversi video ke format lain, seperti Mp4, AVI, MKV, WebM, WMV dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan di Mac.

6. FreeMake

Download video Youtube

Keempat adalah FreeMake. Aplikasi ini menawarkan keunggulan berupa tampilan yang sederhana serta format konversi yang beragam.

Lewat FreeMake, Anda dapat mengunduh beragam video Youtube dengan beragam format seperti MP3, 3GP, AVI dan tentu saja MP4.

Selain itu FreeMake juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari situs-situs streaming video atau film lainnya. Kunjungi website berikut ini untuk download aplikasinya  http://download.freemake.net/.

7. Wondershare Free Video Converter

Aplikasi Download Youtube di PC

Kelima adalah Wondershare Free Video Converter. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat mengurangi aktifitas streaming video yang memakan banyak kuota.

Cukup memasukan alamat URL video ke dalam aplikasi, Anda dapat mengunduh banyak video dari Youtube dengan mudah dan cepat.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah terdapat fitur khusus yang dapat mempercepat durasi waktu pengunduhan. Copy link berikut untuk download aplikasi download youtube di PC http://download.wondershare.com/inst/video-converter-ultimate_setup_full495.exe.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram}

8. 4K Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube

Keenam adalah 4K Video Downloader. Aplikasi memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Youtube dan Facebook dengan mudah.

Sesuai namanya aplikasi ini dapat mengunduh video dan menyajikannya dalam format terbaik yakni Ultra High Definition atau 4K. Download aplikasi ini bisa copy link berikut ini www.4kdownload.com/products/product-videodownloader.

9. Jihosoft 4K Video Downloader

Download video Youtube
Jihosoft 4K Video Downloader

Aplikasi download video YouTuber berikutnya adalah Jihosoft 4K Video Downloader. Kemampuan aplikasi ini untuk download cukup komplit karena dapat mengunduh video dengan cepat dari YouTube, Twitter, Facebook, Reddit, Instagram, Dailymotion, Vimeo, TED, Naver TV, dan situs web populer lainnya.

Anda dapat menyimpan video hasil download dalam resolusi berbeda, mulai dari 720P, 1080P, 2K, 4K, juga 8K, dan lainnya. Hebatnya, aplikasi ini bisa mengunduh seluruh channel dan playlist YouTube. Jadi, kalau Anda ingin download semua video dalam playlist ke komputer untuk cadangan, aplikasi inilah solusinya.

10. aTube Catcher

Aplikasi Download Video Youtube di PC

Terakhir adalah aTube Catcher. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Youtube dengan cepat dan mudah.

Anda dapat mengunduh dan mengkonversikan video dalam banyak format seperti 3GP, AVI, MP4, MOV hingga MP3. Anda juga dapat mengatur ukuran video atau resize video menjadi lebih ringan sesuai kebutuhan Anda. Kalian dapat mengunduh aplikasi ini di sini: files3.dsnetwb.com.

Nah demikianlah 10 aplikasi untuk donwload video youtube di PC, cukup mudah bukan? segera tes aplikasinya, gunakan yang sesuai dengan keinginan kalian. Semoga bermanfaat. [HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -