Fitur Baru Waze Peringatkan Pengguna Soal Jalan Berbahaya

Telset.id, Jakarta – Waze terus mengembangkan berbagai fitur untuk kenyamanan pengguna. Salah satunya fitur yang mampu memberikan peringatan kepada pengguna apabila melewati jalan yang berbahaya.

Aplikasi navigasi seperti Waze sudah menjadi rujukan banyak orang, apabila bepergian. Hanya saja, salah satu kelemahan aplikasi navigasi adalah tidak memberikan informasi secara detail terkait jalan yang dilewati.

Termasuk tidak memberikan info apakah jalanan tersebut berada di area berbahaya, atau jalan berlubang. Sadar akan kekurangan tersebut, Waze dikabarkan sedang menguji fitur yang mampu memberikan peringatan kepada pengemudi, apabila memasuki jalan raya yang berbahaya.

Maksudnya jalan dengan tingkat kecelakaan yang tinggi, berdasarkan informasi dari komunitas Waze. Dikutip Telset dari Phone Arena pada Jumat (30/12/2022), fitur peringatan akan muncul apabila pengguna mendekati lokasi berbahaya.

BACA JUGA:

Bentuknya berupa keterangan yang ada di bawah layar aplikasi, seperti tulisan History of Crashes sehingga pengguna bisa lebih waspada ketika berkendara. Tujuannya agar mereka bisa berkendara dengan lebih aman.

Namun, apabila fitur ini terasa mengganggu pengguna bisa menonaktifkan fitur peringatan Waze ini. Caranya dengan menekan My Waze berikutnya ketuk ikon roda gigi di sudut kiri atas. Lalu tekan Alerts & reports untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Fitur Waze

Perlu diingat kalau fitur ini masih dalam tahap uji coba. Namun, Anda bisa mengikuti program uji coba fitur peringatan jalan berbahaya dan fitur-fitur lainnya dengan mendaftarkan diri melalui tautan ini.

BACA JUGA:

Fitur peringatan jalan sangat berguna bagi pengguna yang sedang melakukan perjalanan jarak jauh, atau ke dalam rute yang baru pertama kali mereka lalui. Sekaligus dapat membantu untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Di sisi lain fitur ini kurang berguna, kepada mereka yang sering melalui jalan tersebut karena mungkin mereka sudah paham mengenai tingkat kesulitannya. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0