Asyik! Google Maps Bakal Tampilkan Info Tarif Tol di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Menyambut libur lebaran yang masih beberapa minggu lagi, Google Maps bakal merilis beberapa fitur baru secara bertahap, termasuk kemampuan untuk menampilkan informasi tarif tol kepada pengguna.

Tak cuma itu, ada fitur lainnya yang dihadirkan pada update Google Maps. Sebut saja navigasi yang lebih baik serta widget baru untuk perangkat iPhone dan iPad.

Dirangkum dari Engadget pada Rabu (6/4/2022), berikut ini detail fitur baru Google Maps yang dapat Anda manfaatkan setelah melakukan pembaruan aplikasi.

1. Google Maps Tampilkan Tarif Jalan Tol 

Anda kini tak lagi was-was memperkirakan biaya tol saat menuju titik tujuan. Tinggal melihat Google Maps, aplikasi navigasi terbaik ini langsung memberikan informasi tarik jalan tol yang Anda lalui.

Informasi berada di bagian bawah dekat dengan jarak tempuh dan estimasi waktu. Informasi yang disajikan mampu memperkirakaan tarif tol di lebih dari 2.000 jalan di Amerika Serikat, India, Jepang, dan Indonesia.

Fitur Google Maps Tarif Jalan Tol
Tampilan fitur tarif jalan tol

Fitur tarif jalan tol di Google Maps tentu saja akan membantu Anda untuk memperhitungkan estimasi biaya perjalanan yang harus dikeluarkan, khususnya saat Anda melakukan mudik lebaran nanti.

2. Informasi Rute Semakin Detail 

Selain tarif tol, pengguna turut mendapatkan detail navigasi yang disempurnakan lewat pembaruan Google Maps. Misalnya pengguna akan dapat info mengenai lampu lalu lintas, rambu, bentuk jalan, dan tata letak bangunan.

Baca juga: Google Maps Nonaktifkan Fitur Penting di Ukraina

Tidak ketinggalan ada juga informasi mengenai tempat menarik di kota atau wilayah yang dikunjungi. Tujuan Google Maps membawa fitur ini supaya mengurangi rasa khawatir pengguna ketika mau pergi ke tempat baru.

Google Maps Fitur Tarif Tol
Tampilan informasi yang semakin detail di Maps

Rencananya pembaruan fitur akan meluncur untuk perangkat Android, iOS, dan CarPlay di negara-negara tertentu dalam beberapa minggu mendatang.

3. Widget Baru untuk iPhone dan iPad 

Terakhir peningkatan fitur Google Maps di beberapa perangkat Apple. Misalnya widget perjalanan baru di iPhone dan iPad.

Widget ini memungkinkan pengguna menyematkan navigasi perjalanan ke layar beranda. Ukuran widget juga lebih kecil, sehingga tidak terlalu memakan bayak tempat di layar.

Baca juga: 10 Cara Memperbaiki Google Maps Error

Berikutnya di Apple Watch. Google Maps memberikan dukungan yang lebih optimal yakni pengguna bisa melihat petunjuk arah langsung dari jam.

Fitur Tarif tol Google Maps
Tampilan widget baru Maps di iPhone

Lalu peran software iOS, Spotlight, Siri, dan aplikasi shortcuts juga mendapatkan integrasi Google Maps, sehingga pengguna dapat mencari tempat dengan menggunakan perintah suara. Semua update ini akan rencananya akan digulirkan secara bertahap. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0