Cara Mudah Menandai Lokasi Parkir di Google Maps

Telset.id, Jakarta – Koreksi kami jika salah, hampir sebagian dari kita sering lupa  dimana lokasi mobil kita di parkir. Kabar baik, karena kini ada cara untuk menandai lokasi parkir di Google Maps, dengan Google sudah menambahkan fitur tandai lokasi parkir di aplikasi peta miliknya itu. Bagaimana caranya?

Cara menandai lokasi parkir di Google Maps tidaklah sulit. Anda hanya butuh beberapa tahap untuk melakukannya. Telset akan memberi tahu Anda caranya.

Sekadar informasi, Google Maps sebagai aplikasi populer yang digunakan untuk tujuan navigasi telah menambahkan fitur bernama Simpan lokasi parkir Anda.

BACA JUGA:

Fitur itu akan membuat Anda ingat di mana memarkir kendaraan. Yang harus Anda lakukan hanyalah memarkir mobil, membuka aplikasi, dan menandai lokasi. Dengan cara tersebut, Google Maps akan menyimpan semua detail sehingga sangat membantu Anda untuk menemukan lokasi parkir kendaraan secara mudah.

Fitur baru akan menyimpan lokasi Anda saat ini dan menampilkan ikon P yang terlihat di peta. Anda dapat tambahkan antarmuka untuk simpan informasi lain.

Cara Tandai Lokasi Parkir di Google Maps

Sebelum menggunakan fitur ini, ada beberapa prasyarat yang perlu Anda pastikan. Pertama, Anda punya versi terbaru dari aplikasi Google dan Google Maps.

Selain itu, ponsel cerdas Anda harus berjalan di Android Marshmallow atau lebih tinggi atau iOS 10 atau lebih tinggi. Lalu, aktifkan layanan lokasi di smartphone.

Layanan Google Assistant seharusnya telah diberikan semua persetujuan yang diperlukan. Mari kita lihat cara menyimpan tempat parkir di Google Maps dari sini.

  • Anda perlu memarkir mobil
  • Setelah Anda parkir, Anda perlu membuka aplikasi Google Maps
  • Ketuk Blue Pin atau Pin Biru yang mewakili lokasi Anda saat ini
  • Setelah mengetuk, Anda akan mendapatkan tiga opsi di layar
  • Pilih opsi Save Your Parking
  • Anda dapat menambahkan lebih banyak detail, termasuk foto, nomor parkir, dll

Tempat parkir kendaraan Anda akan ditandai di Google Maps. Lantas, bagaimana cara menemukan lokasi kendaraan yang diparkir menggunakan Google Maps?

Ketika ingin menemukan mobil atau kendaraan yang diparkir pakai Google Maps, Anda hanya perlu membuka aplikasi dan mengetuk opsi bertuliskan Saved Parking.

BACA JUGA:

Anda dapat mengetuk arah dan menuju ke arah yang sama dengan menekan Start. Atau, Anda dapat menggunakan Asisten Google untuk hal yang sama.

Setelah memarkir mobil, Anda dapat meminta Google Assistant untuk menyimpan lokasi parkir mobil. Caranya mudah hanya dengan berucap suara.

Caranya dengan mengatakan “Remember where I have parked” atau  “Ingat di mana saya parkir”. Untuk mencari kendaraan yang diparkir, katakan “Where is my car”. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0