Clear Mode TikTok, Fitur Baru Bikin Pengguna Lebih Bebas Gangguan

Telset.id – TikTok baru-baru ini menggarap beberapa fitur baru untuk basis pengguna yang terus berkembang. Seperti dilaporkan 9to5Mac, salah satu fitur baru itu, dipanggil Clear Mode, memungkinkan pengguna lebih bebas gangguan sehingga bisa fokus ke konten momen tertentu.

Menurut Phone Arena, sebagaimana dikutip Telset pada Rabu (1/6/2022), fitur baru itu ditemukan oleh Matt Navarra dan sedang pengujian oleh beberapa pengguna.

Saat memutuskan untuk menggunakan Clear Mode atau mode hapus TikTok, Anda akan menghapus semua nama pengguna, teks, dan tombol lain dari antarmuka.

Baca juga: Cara Download Video TikTok Kualitas HD, Langsung Share ke Medsos!

Tujuannya untuk konsumsi konten bebas gangguan dan pengalaman menggulir.  Anda cukup ketuk dan tahan layar di aplikasi untuk akses Clear Mode TikTok.

Fitur Clear Mode TikTok kemudian muncul di bawah opsi Add to Favorites. Contohnya seperti unggahan di cuitan Matt Navarra di Twitter berikut ini.

Lantaran masih dalam tahap pengujian, belum ada tanggal resmi kapan fitur baru itu akan rilis ke semua pengguna TikTok.  Kemungkinan, fitur hadir tahun ini.

TikTok meyakini kehadiran fitur itu akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Sebab, selama ini pengguna masih mengalami sejumlah gangguan.

Selain Clear Mode, ada pula beberapa perubahan di TikTok. Satu diantaranya fitur Live Mobile Gaming bagi para pembuat konten di platform video tersebut.

Mereka akan lebih terlibat dengan pemirsa saat sedang streaming. TikTok pun sedang berupaya untuk memungkinkan pengguna mengidentifikasi komentar tidak relevan.

TikTok bakal menghadirkan tombol tidak suka secara pribadi. Tombol itu tidak akan terlihat oleh pemberi komentar maupun publik sehingga tidak rawan konflik.

Fitur Dark Mode TikTok

Dark Mode TikTok Android iPhone

Jauh sebelum Clear Mode dan Live Mobile, aplikasi TikTok telah lebih dulu menghadirkan fitur Dark Mode atau Mode Gelap, yang ditujukan agar tampilan lebih sejuk, atau tidak membuat mata sakit.

Baca jug: Cara Aktifkan Dark Mode TikTok di HP Android dan iPhone

Fitur Mode Gelap di TokTok sendiri memang sudah lama ditunggu-tunggu para pengguna. Ini adalah fitur pada operasi sistem yang mengubah tampilan menu dan aplikasi menjadi dominan berwarna gelap atau hitam.

Salah satu fungsinya adalah untuk menghemat baterai serta melindungi mata pegguna dari iritasi saat menggunakan smartphone terlalu lama akibat efek sinar biru di layar perangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0