Cara Download Video TikTok Kualitas HD, Langsung Share ke Medsos!

Telset.id – Apakah Anda termasuk orang sering menggunakan aplikasi TikTok untuk mengabadikan momen spesial? Tahukah Anda cara download video TikTok kualitas HD tanpa watermark untuk dibagikan ke platform lain?

Mungkin Anda ingin setiap momen yang diabadikan via TikTok dibagikan ke Facebook, Instagram, atau YouTube. Tapi, cara mengunduh video akan gagal jika hanya dengan klik tombol Share.

Cara tersebut tak bakal berhasil kalau cuma langsung melalui aplikasi TikTok untuk disimpan ke galeri di smartphone Anda. Tanda atau watermark TikTok masih ada.

Baca juga: Cara Jualan dan Belanja Online di TikTok Shop, Gampang!

Ada berbagai cara mengunduh video TikTok kualitas HD. Yang perlu diingat, cara mengunduh video TikTok sebaiknya hanya untuk kepentingan pribadi, bukan mengambil keuntungan.

Apalagi Anda mengambil milik orang lain untuk kepentingan khusus. Nekat melakukannya, Anda malah bisa terkena konsekuensi hukum, yakni terkait pelanggaran hak cipta atau hak kekayaan intelektual.

Kalau Anda sudah komitmen untuk mengunduh untuk keperluan pribadi saja, tak masalah. Tim Telset bakal memberi tahu Anda cara download video TikTok kualitas HD tanpa watermark via bantuan situs.

Cara download video TikTok kualitas HD

Anda bisa menggunakan situs Musically Down untuk mengunduh video TikTok. Anda bisa menggunakan bantuan Musically Down karena tools ini punya tampilan bagus disertai petunjuk ringkas.

Masukkan tautan untuk video TikTok dan bakal ada pratinjau cepat, judul video, dan opsi untuk menyimpannya sebagai video MP4 atau file audio MP3. Nah, berikut cara download video TikTok kualitas HD tanpa watermar.

  • Buka browser
  • Masukkan alamat www.tiktok.com
  • Navigasi video yang akan diunduh
  • Klik tombol > Share di kanan bawah video
  • Pilih > Copy Link
  • Buka www. snaptik. app
  • Tempelkan URL di tempat yang tersedia
  • Tekan > Download Server 1

Satu hal yang perlu dicatat, Musically Down bisa berfungsi untuk video TikTok yang ditandai sebagai pribadi. Musically Down memiliki aplikasi pendamping untuk perangkat Android yang disebut Video Downloader for TikTok.

Selain Musically Down, ada situs lain yang bisa Anda gunakan, seperti SaveTik, SnapTik, SaveTok, RepostTik, TikMate, serta ssstik.io. Hati-hati, ada situs maupun aplikasi marak adware.

Baca juga: Cara Bikin Video Pendek ala TikTok di YouTube Shorts

Jika berhasil melakukannya dan mengunggahnya ke platform lain, suara latar dalam video bisa terdeteksi oleh pemantauan berbasis artificial intelligence.

Akibatnya, suara latar akan dihapus secara otomatis. Selain situs sebagai cara download video TikTok kualitas HD tanpa watermark, gunakan aplikasi CapCut, Inshot, Splice atau lainnya untuk menghapus audio. (SN/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0