Microsoft Minta Pengguna Tak Pakai Chrome atau Firefox  

Telset.id, Jakarta – Microsoft memperingatkan pengguna untuk tidak menggunakan peramban atau browser pihak ketiga. Raksasa software tersebut mengklaim, Microsoft Edge justru lebih aman untuk Windows 10.

Seperti diketahui, dalam penjualannya Microsoft memaketkan Windows dengan browser sendiri, yakni Internet Explorer atau kini bernama Microsoft Edge.

Namun, faktanya banyak pengguna Windows yang memilih menggunakan browser pihak ketiga, seperti Google Chrome atau Firefox.

Menariknya, d dalam sebuah tweet dari konsumen bernama Sean Hoffman, Microsoft memperingatkan pengguna untuk tidak menggunakan browser pihak ketiga. Hoffman mengklaim, prompt tersebut muncul dari Windows 10 saat meluncurkan Firefox.

Baca juga: Microsoft Edge Lebih Aman Ketimbang Chrome dan Firefox?

Peringatan atau anjuran yang muncul itu memberitahu bahwa browser Microsoft Edge lebih aman dan cepat untuk Windows 10.

“Anda telah memiliki Microsoft Edge, browser teraman, tercepat untuk Windows 10,” demikian tulisan pemberitahuan itu.

Dilansir Gadget NDTV, karena Microsoft mengklasifikasikan prompt sebagai warning, pengguna bisa memilih untuk tidak diperingkatkan pada masa mendatang dengan menyesuaikan pengaturan.

Baca juga: Microsoft Office Perbarui Fitur untuk iOS dan Android

Sebenarnya, permintaan Microsoft untuk penggunaan Microsoft Edge tidak akan mencegah pengguna menggunakan browser atau memblokir pemasang. Namun, pop-up yang ditemukan Hoffman tampaknya merupakan perkembangan terbaru. Sayangnya, Microsoft belum mengomentarinya.

Sebelumnya, Microsoft Edge di Android dan iOS sudah menggulirkan pembaruan. Dalam pembaruan itu, Microsoft Edge terdapat dukungan terjemahan otomatis di halaman situs. [BA/HBS]

Sumber: Gadgets.ndtv

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI