Firefox 66 Mampu Blokir Klip dan Video Otomatis

Telset.id, Jakarta – Mozilla membawa kabar baik bagi pengguna. Pasalnya, rilis browser terbaru Firefox 66 mendatang akan memiliki kemampuan yang paling diharapkan pengguna. Browser ini nantinya akan mampu memblokir website yang memutar klip dan video otomatis.

Sejumlah website akan secara otomatis memutar file audio seperti background musik atau spoken statement. Untuk mengurangi kebisingan audio di website, Mozilla memiliki jurus jitu.

Mozilla akan memblokir file audio secara default di browser Firefox besutannya. Pengguna yang ingin situs tertentu memutar otomatis konten yang berisik ini harus meng-auntentikasi secara manual.

Baca juga: Begini Cara Bikin Browser Mozilla Firefox Bisa ‘Ngebut’

Menurut Slashgear, pengguna bisa saja memutar konten audio dan video otomatis di website tanpa manual, tetapi pengguna perlu memberikan izin untuk pemakaian mikrofon dan kamera.

Mozilla menganggap memutar konten yang bisa dimainkan secara otomatis, berarti audio yang mulai diputar sebelum pengguna berinteraksi dengan halaman. Mengklik tombol play pada video atau klip audio tetap akan berfungsi.

Perubahan tersebut akan tiba di Firefox 66 di mana pengguna desktop bisa berharap mendapatkannya dalam rilis umum yang dijadwalkan tiba pada 19 Maret 2019 nanti.

{Baca juga: Buka Tutup Mozilla Firefox Focus Kini Bisa Pakai Touch ID}

Firefox versi Android akan memiliki implementasi pemblokiran bermain otomatis yang sudah ada diganti dengan perilaku baru yang sedang digunakan di desktop. [BA/HBS]

Sumber: Slashgear 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here