Snapchat “Bebas” dari Masa-masa Sulit

Telset.id, Jakarta – Snapchat akhirnya dapat kembali menstabilkan jumlah pengguna aktif mereka. Kini, jumlah pengguna Snapchat secara global sama dengan pencapaian mereka pada kuartal terakhir di tahun lalu, yakni 186 juta pengguna aktif harian.

Selain pencapaian tersebut, perusahaan induk Snapchat, Snap juga telah menetapkan rekor terbaru terkait pendapatan Snapchat per kuartalnya menjadi sebesar USD 390 juta atau setara dengan Rp 5,4 triliun.

Akan tetapi, CEO Snap, Evan Spiegel mengatakan bahwa perusahaan masih belum mendapatkan keuntungan yang cukup. Meski begitu, ia membeberkan bahwa pengeluaran perusahaan dinilai sudah tidak begitu tinggi.

{Baca juga: Snapchat Siapkan Fitur Our Story, Jadi Mirip Instagram?}

“Transisi yang kami buat di platform Snapchat dan bisnis tahun lalu diperlukan dan menciptakan banyak peluang yang kami miliki ke depannya. Tapi, perubahan selalu sulit dan tahun terakhir ini tidak terkecuali,” katanya, seperti dikutip Telset.id dari The Verge, pada Rabu (06/02/2019).

Snapchat baru saja melalui tahun-tahun yang begitu berat. Spiegel dkk bahkan harus rela kehilangan banyak petinggi penting di tahun lalu, meski tetap membela diri bahwa mereka “tetap bersemangat”.

{Baca juga: CFO Snap Umumkan Rencana Pengunduran Diri, Ada Apa?}

Tidak hanya kehilangan para petingginya, Snapchat juga harus kehilangan para penggunanya akibat desain baru aplikasi. Namun di tahun ini, jumlah pengguna aktif harian Snapchat di iOS telah meningkat baik.

Sayang, nasib di iOS tidak sama seperti pengguna di perangkat berbasis Android. Spiegel mengatakan, tim teknik sedang membangun kembali Snapchat versi Android dan meluncurkan versi baru ke sejumlah kecil pengguna. Cara tersebut dilakukan agar pengguna Android tidak pergi dan membuat platform lebih menarik. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0