Filter Photoshop Bisa Otomatis Restorasi Foto Lama dan Rusak

Telset.id, Jakarta – Filter Photoshop bakal bisa memulihkan foto lama dan rusak secara otomatis berkat penerapan teknologi artificial intelligence atau AI.

Filter Photoshop hadir sebagai sebagai cara untuk terhubung dengan masa lalu. Dimana alat baru tersebut tak hanya bisa menghilangkan kotoran, tetapi juga goresan, hingga robekan foto.

Tahun lalu, MyHeritage mengungkap alat Deep Nostalgia yang secara otomatis menganimasikan foto-foto vintage dan mengubahnya menjadi video pendek.

BACA JUGA:

Namun, jauh sebelum Deep Nostalgia hadir, editor foto berbakat bisa memulihkan foto lama yang rusak dan pudar menggunakan alat khusus seperti Photoshop.

Hasilnya kerap luar biasa. Foto kerabat Anda terlihat lebih hidup. Akan tetapi, proses mengeditnya membutuhkan banyak keterampilan, latihan, dan waktu lama.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari Gizmodo pada Kamis (16/6/2022), Adobe menambahkan alat otomatis ke Photoshop dengan dukungan platform Sensei AI untuk memudahkannya.

Adobe pamer fungsi baru filter Photoshop dalam video pendek di YouTube. Selain menghilangkan kotoran hingga robekan, alat itu bisa menghaluskan kulit subjek.

Bahkan, alat itu bisa menghilangkan tekstur, noise, serta menambah percikan warna. Tidak hanya untuk citra hitam dan putih, alat itu manjur di warna sepia.

Adobe mendemonstrasikan filter anyar itu untuk memulihkan bagian yang hilang dari foto lama. Hasilnya memang belum sesempurna restorasi foto manual.

Maklum saja, filter baru di Photoshop masih dalam versi beta. Microsoft belum memberi kabar, kapan alat baru itu hadir dalam format final di Photoshop.

Baru-baru ini, Adobe melakukan uji coba Photoshop untuk digubakan secara gratis melalui web. Layanan itu berlaku untuk umum sebagai bentuk strategi.

Pengguna jadi bisa mengakses Photoshop secara mudah. Adobe pun bisa lebih memperkenalkan secara lebih luas Photoshop kepada seluruh pengguna.

BACA JUGA:

Adobe menamakan layanan itu Freemium. Sebagai catatan, layanan berlaku gratis hanya melalui akun Adobe. Adobe juga membatasi fitur-fitur eksklusif.

Photoshop versi web tidak melayani fitur lengkap seperti versi premium.  Adobe mengemasnya sebagai alat kolaborasi untuk berbagi gambar ke orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0