Adobe Photoshop Elements dan Premiere Elements 2021 Diumumkan

Adobe Photoshop Premiere Elements 2021

Telset.id, Jakarta – Adobe mengumumkan Photoshop Elements 2021 dan Premiere Elements 2021. Dua aplikasi tersebut mengadopsi beberapa fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Ketika seorang kreator konten ingin menyelesaikan beberapa pekerjaan, ada kemungkinan besar rangkaian perangkat lunak Adobe akan menjadi pilihan. Namun, langganan Adobe Creative Cloud sepertinya mahal.

Beruntung, Adobe memiliki beberapa perangkat lunak edisi Elements, versi perangkat lunak mandiri seperti Photoshop yang dijual sebagai pembelian satu kali. Jika tertarik, pastinya para kreator konten akan senang dengar kabar terbaru.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Sabtu (10/10/2020), mengetahui bahwa Adobe telah mengumumkan Photoshop Elements versi 2021 dan Premiere Elements 2021, lalu berapakah harga dua aplikasi itu?

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC Terbaik 2020}

Keduanya dihargai USD 99,99 atau Rp 1,47 jutaan. Meski mungkin sedikit dikurangi dari versi lengkap Photoshop dan Premiere, bukan berarti Photoshop Elements versi 2021 dan Premiere Elements 2021 punya fitur yang minimalis.

Faktanya, menurut Adobe, Photoshop Elements 2021 dan Premiere Elements 2021 telah memperkenalkan beberapa fitur AI, mencakup gerakan statis ke gambar dengan sekali klik serta Fine-Tune wajah.

Harga Rp 1,47 juta untuk sebuah perangkat lunak memang belum sepenuhnya terjangkau untuk beberapa orang. Tapi, setidaknya, harga itu lebih murah daripada membayar berlangganan Adobe Creative Cloud.

Adobe Photoshop Camera Rilis di Android dan iOS

Adobe merilis Photoshop Camera, aplikasi kamera buatan Adobe untuk perangkat smartphone. Aplikasi ini sendiri telah dikembangkan oleh Adobe sejak November 2019 lalu, sebelum akhirnya mulai dipublikasikan.

Saat ini, aplikasi yang masih tersedia dalam versi pratinjau ini telah tersedia baik di iOS melalui AppStore, ataupun Android melalui Playstore. Adapun salah satu fitur unggulannya adalah Sensei.

Sensei menggunakan algoritma AI untuk mengenali objek foto, dan secara langsung merekomendasikan pengaturan cahaya, warna dan filter yang sesuai untuk gambar.

{Baca juga: Review Adobe Photoshop Camera di Android: Fiturnya Bikin Kagum!}

Adobe Photoshop Camera juga dilengkapi dengan berbagai lensa dan filter yang memungkinkan pengguna untuk mengambil semua jenis foto yang funky dan menarik. Mirip seperti filter yang ada di aplikasi Instagram.

Setidaknya, ada 80 filter yang tersedia di aplikasi Adobe Photoshop Camera ini, diantaranya Portrait, Studio Light, Pop Art, Food, Decoration, Natural Sky, dan masih banyak lagi. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here