Demi Metaverse, Adobe Garap Ulang Substance 3D untuk Chip Apple

Telset.id, Jakarta – Adobe Inc mengatakan telah mengerjakan ulang perangkat lunak Substance 3D, agar dapat bekerja dengan baik di komputer Mac Apple yang menggunakan chip seri “M” untuk membuat konten 3D yang menyesuaikan konsep metaverse.

Adobe telah lama menjadi pemain utama yang menyediakan perangkat lunak di bidang kreatif dan desain, seperti untuk keperluan fotografi, desain grafis, dan film.

Adobe juga telah membangun banyak alat untuk membuat dunia dan objek tiga dimensi yang digunakan dalam video game semakin baik, menyesuaikan konsep metaverse.

Perusahaan seperti Meta Platforms Inc ingin menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk melapisi konten digital di dunia nyata.

Seperti diketahui. Adobe pada tahun 2019 lalu mengakuisisi Allegorithmic, perusahaan asal Prancis yang membuat tools perangkat lunak yang disebut Substance 3D.

Alat ini membantu pembuat film seperti “Frozen 2” dan game mengilhami objek digital yang mereka buat dengan beragam tekstur seperti aslinya, misalnya kayu atau kulit.

BACA JUGA:

Adobe mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan ulang perangkat lunak tersebut sehingga akan berjalan pada chip milik Apple, sebuah langkah yang kemungkinan akan membantu Apple dalam mengembangkan komputernya untuk pekerja kreatif.

Seperti kita tahu, laptop dan desktop Apple banyak digunakan di beberapa bidang kreatif seperti produksi musik, pengembang game, yang masih cenderung mengandalkan PC yang menggunakan chip grafis dari Nvidia, untuk membantu grafis terlihat lebih realistis.

Tetapi chip baru Apple telah menambahkan kekuatan pemrosesan grafis baru, dan Adobe berencana untuk memanfaatkannya dalam perangkat lunak baru, kata Francois Cottin, direktur senior pemasaran di Adobe.

“Untuk kasus penggunaan seperti ini, integrasi vertikal sangat penting, mulai dari aplikasi hingga chip,” kata Cottin. “Kami telah bekerja sangat erat dengan Apple dalam kasus penggunaan masa depan. Saya pikir Substance 3D pasti mewakili itu,” sambungnya.

Adobe juga mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan pelanggan baru untuk alat pembuatan konten tiga dimensi, termasuk merek fesyen Jerman Hugo Boss dan merek alas kaki luar ruang Salomon Group. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0