Facebook Berikan Dana Rp 14,4 Triliun untuk Kreator Konten

Telset.id, Jakarta – Raksasa media sosial Facebook menggelontorkan dana segar senilai USD 1 miliar atau setara Rp 14,4 triliun untuk para kreator konten. Investasi ini bertujuan untuk membantu kreator mendapat penghasilan dengan membuat konten di Facebook dan Instagram.

Kucuran dana segar ini akan diberikan Facebook kepada kreator konten hingga tahun 2022 mendatang. Dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (18/7/2021), program investasi ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Pada Rabu (14/7/2021), ia menyatakan bahwa Facebook ingin menjadi platform yang nyaman untuk para pembuat konten berkarya.

{Baca juga: Instagram Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto, Mau Kayak YouTube?}

“Kami ingin membangun platform terbaik bagi jutaan pembuat konten dalam mencari nafkah. Jadi kami membuat program baru untuk menginvestasikan lebih dari USD 1 miliar untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten atas konten hebat yang mereka buat di Facebook dan Instagram hingga tahun 2022,” kata Zuckerberg.

Bos Facebook itu menambahkan bahwa berinvestasi untuk pembuat konten bukan hal yang baru bagi Facebook. Dirinya mengaku bersemangat dengan program ini dan akan menjelaskan secara detail program tersebut secepatnya ke publik.

{Baca juga: Facebook Luncurkan Pesaing Clubhouse, Namanya Live Audio Rooms}

“Berinvestasi pada pembuat konten bukanlah hal baru bagi kami, tetapi saya bersemangat untuk mengembangkan pekerjaan ini dari waktu ke waktu. Lebih detail segera,” tambahnya.

Facebook Konten Kreator 

Facebook Bayar Kreator Konten Rp 14,4 Triliun

Pernyataan Mark dipertegas kembali di laman Facebook Newsroom. Rencananya, Facebook akan membayar memberikan program bonus baru kepada kreator yang melakukan monetisasi di Facebook dan Instagram.

Kreator konten Facebook
Ilustrasi Konten Kreator

“Investasi ini akan mencakup program bonus baru yang membayar kreator yang memenuhi syarat untuk mencapai pencapaian tertentu, dan saat mereka menggunakan alat kreatif dan monetisasi kami,” tulis Facebook.

Lalu, Facebook juga akan memberikan modal kepada kreator supaya dapat menghasilkan konten menarik di platform.

{Baca juga: Facebook Ikut-ikutan Rilis Fitur Mirip Clubhouse di Instagram}

“Kami juga akan menyediakan dana awal bagi pembuat konten untuk memproduksi konten mereka. Tujuan kami adalah membantu sebanyak mungkin pembuat konten menemukan kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan di aplikasi kami,” jelas Facebook.

Kabarnya, program bonus baru dan modal untuk membuat konten akan diberikan sekitar musim panas atau sekitar Agustus 2021. Patut ditunggu bagaimana besaran bonus yang diberikan oleh Facebook. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0