Cara Mudah Posting Instagram Music di Stories, Tanpa VPN!

Telset.id – Setelah sekian lama menanti, fitur Instagram Music atau IG Musid hadir juga secara resmi di Indonesia. Melalui fitur Instagram Music, pengguna dapat posting konten foto atau video di IG Stories yang dibarengi latar belakang musik dengan cara yang mudah.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Juni 2018 di beberapa negara saja. Para pengguna di negara yang belum kebagian, termasuk Indonesia, terpaksa harus menggunakan VPN demi merasakan fitur kekinian itu.

Fitur Instagram Music membantu pengguna untuk menambahkan latar lagu di postingan stories agar konten yang diposting semakin menarik dan bermakna. Selain itu, pengguna pun tidak perlu khawatir terkait copyright.

Sebab, semua musisi di lagu yang ada di fitur ini sudah bekerja sama dengan Instagram sehingga lagu resmi diputar. Durasi pemutaran musik sendiri mengikuti Instagram stories yakni 15 detik per konten.

Lalu, bagaimana cara posting lagu di Instagram?

Cara Menggunakan Instagram Music di Indonesia Tanpa VPN

Pastinya Anda penasaran untuk mencoba fitur yang baru hadir di Indonesia ini. Untuk itu, tim Telset akan memberikan informasi lengkap mengenai cara posting Instagram Music di IG Stories. Yuk disimak!

  • Update aplikasi Instagram di ponsel Anda di Google Play Store atau App Store.

Cara posting Instagram Music
Update aplikasi Instagram terlebih dahulu

  • Setelah selesai diperbarui, silakan buka aplikasi Instagram dan usap aplikasi ke kanan untuk ke fitur Stories. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengetuk ikon “+” di foto profil
  • Pilih foto dan video yang hendak di posting. Buka galeri di ponsel Anda dan pilih foto atau video yang ingin dibagikan.
  • Pilih ikon stiker yang ada di bagian atas aplikasi dan pilih stiker bertuliskan “Musik”.
  • Pilih lagu yang ingin Anda sematkan supaya foto atau video semakin menarik. Tersedia banyak koleksi lagi mulai dari musisi dalam negeri ataupun luar negeri

Cara posting Instagram Music
Pilih lagu yang diinginkan

  • Atur mengenai bagian lagu yang ingin diputar dan karakter tulisan lirik. Langkah selanjutnya pilih ikon ceklis di bagian kanan atas.

Cara Instagram Music Stories
Atur lagu dan karakter tulisan lirik

  • Terakhir posting foto atau video yang sudah disematkan Instagram Music di stories dengan menekan ikon Cerita Anda di bagian kiri bawah.

Cara posting Instagram Music
Foto atau video siap diposting

  • Selamat! Foto dan video di stories Anda diiringi alunan lagu dari fitur Instagram Music.

Demikian informasi mengenai cara posting Instagram Music di IG Stories. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tak hanya cara post Instagram Music, kami juga memiliki berbagai tips lain untuk Anda. Bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar tutorial aplikasi atau teknologi lainnya silakan kunjungi kanal Telset How To.

(NM/MF)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0