Home APPS 15 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC Windows

15 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC Windows

emulator android

Telset.id – Emulator Android adalah sebuah tools yang memungkinkan kita untuk menjalankan OS Android di Windows, Mac atau Linux. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa emulator Android terbaik untuk PC dan laptop.

Dengan menggunakan aplikasi emulator Android PC ringan 2021, kita bisa merasakan semua fitur yang ada pada Android tanpa harus membeli atau menggunakan perangkat Android.

Seperti software pada umumnya yang biasa kita gunakan, emulator Android ringan 2021 ini juga dapat diunduh dan dipasang pada perangkat PC yang digunakan.

{Baca juga: 7 Alasan Untuk Menggunakan Emulator Android}

Buat yang belum tahu, emulator adalah sebuah program yang bisa membuat kita menggunakan sistem operasi lain di sebuah komputer. Jadi, emulator Android ini memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi Android di laptop atau PC.

Ada banyak sekali aplikasi emulator Android untuk PC yang bisa kita jumpai di toko aplikasi. Kita bisa mengunduhnya dengan mudah. Dengan emulator kita bisa bermain game yang diinginkan termasuk emulator game lawas Android di PC.

Tidak cuma emulator Android di PC, kita juga bisa menggunakan emulator lain yang memungkinkan  untuk menjalankan program dari satu sistem operasi ke sistem operasi lain. Misalnya emulator PSP ringan untuk Android, yang memungkinkan kita memainkan game-game PS favorit di HP.

Pada kesempatan ini, Telset.id akan memberikan daftar emulator game Android yang patut untuk dicoba di PC untuk merasakan sensasi menggunakan OS Android versi apapun tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Check this out!

  1. BlueStacks

    Bluestacks

    BlusStacks adalah salah satu emulator game android terbaik dan ringan untuk PC. Emulator Android ringan ini dapat mendukung integrasi kamera dan mikrofon untuk dapat menelepon atau video calls via VoIP seperti WhatsApp, Skype, dan lainnya.

    Hebatnya, dalam emulator Android untuk PC ini disediakan fitur drag-and-drop antara dekstop dan emulator untuk saling berbagi data, sikronisasi data antara emulator dan perangkat Android, localizations, Android-on-TV, dan banyak lagi.

    Emulator Android untuk PC ini juga dapat memberikan pengalaman dalam bermain game berat dan mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan layaknya menggunakan Android yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

    Download: bluestacks.com/download.html

  2. Andy

    Andy Emulator

    Dengan menggunakan emulator Android untuk PC berikut ini, kita dapat dengan mudah menyinkronkan dekstop (yang menggunakan Andy) dan perangkat Android. Andy juga mendukung kamera dan mikrofon untuk telepon dan video calls seperti BlueStacks.

    Jika kita menggunakan Andy di Windows 8 ke atas, emulator Android PC terbaik 2021 ini mendukung multi-touch layaknya smartphone. Andy juga dapat memungkinkan kita untuk memainkan game dengan grafik tinggi yang tidak bisa kita jalankan di Android kita.

    Download: bit.ly/getAndy

  3. Genymotion

    GenyMotion

    Genymotion adalah emulator Android ringan yang menawarkan akses premium untuk para developer Android, namun dapat juga dipakai oleh para pengguna biasa dan para gamers yang ingin menjalankan aplikasi Android di PC atau Mac.

    Emulator game android ini mendukung webcam dan microfon seperti dua emulator sebelumnya untuk menelepon dan video calls dengan menggunakan aplikasi VoIP.

    Download: genymotion.com

  4. Xamarin Android Player

    Xamarin Android Player

    Xamarin Android Player adalah emulator Android untuk PC yang cocok untuk yang ingin mencoba fitur-fitur baru di Android. Seperti emulator yang sebelumnya, emulator ini dapat menjalankan games yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

    Xamarin juga cocok untuk para pengguna yang memang tergila-gila dengan Android karena emulator tersebut memiliki fitur simulasi jaringan atau hardware yang ada di Android. Sebenarnya emulator ini hampir mirip dengan Android Emulator namun Xamarin dapat berjalan lebih cepat dari emulator yang disediakan oleh Google tersebut.

    Downloadxamarin.com

    {Baca juga: 15 Game Penghasil Uang di Android, Tanpa Modal Dapat Duit!}

  5. Android Emulator

    Android Emulator

    Selanjutnya adalah Android emulator ringan yang ditawarkan oleh Google. Emulator ini memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi dengan menggunakan AVD (nama familiar untuk teknologi yang dipakai di emulator).

    {Baca Juga: 10 Emulator PSP Terbaik dan Ringan di Android 2021, Rekomendasi Terlengkap!}

    Dengan menggunakan Android Emulator paling ringan 2021 ini, kita dapat menjalankan multimedia, memakai beberapa aplikasi secara bersamaan, mengubah dashboard, terhubung ke jaringan, dan memainkan games Android di PC, Mac atau Linux.

    Download: developer.android.com

  6. NoxPlayer

    NoxPlayer

    Emulator Android terringan dan terbaik 2021 berikutnya adalah NoxPlayer. Aplikasi ini cukup ringan dan bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game Android di PC.

    NoxPlayer juga memungkinkan kita untuk menyambungkan perangkat keyboard dan mouse, serta tambahan joystick untuk pengalaman gaming yang lebih maksimal lagi.

    Download: https://id.bignox.com/

  7. Bliss OS

    Bliss OS

    Selanjutnya ada aplikasi Bliss OS yang merupakan rekomendasi emulator Android di PC. Bliss OS mampu menjalankan sistem operasi Android dengan baik di PC atau laptop.

    Menariknya, emulator ini tidak hanya bisa dijalankan di laptop atau PC berbasis Windows, tetapi juga di Chromebook, Linux dan juga tablet.

    Download: https://forum.xda-developers.com/android/software/bliss-os-x86-pc-s-12-x-development-t4004419

  8. Droid4x

    Droid4x

    Untuk yang tengah mencari emulator Android untuk pc ringan digunakan, bisa mencoba aplikasi Droid4x. Emulator ini bahkan bisa berjalan dengan lancar di PC atau laptop dengan RAM 1 GB.

    Emulator ini memiliki pengaturan dasar Android yang lengkap. Bahkan, ada dukungan untuk mengontrol game di PC dengan menggunakan smartphone atau keyboard.

    Download: https://droid4x.cc/

  9. LDPlayer

    LDPlayer

    LDPlayer merupakan salah satu emulator Android ringan untuk PC yang memang dirancang untuk kebutuhan gaming. Dengan menggunakan emulator ini, kita bisa menikmati pengalaman game Android terbarik di PC atau laptop.

    Emulator satu ini juga dikenal dengan kinerjanya yang stabil. Bahkan, LDPlayer bisa menjalankan dua game sekaligus secara bersamaan.

    Download: https://id.ldplayer.net/

  10. MEmu

    MEmu Player

    MEmu jadi emulator Android berikutnya yang bisa dijalankan dengan cukup ringan. Emulator satu ini bisa menjalankan berbagai game dan aplikasi ringan dengan cukup baik.

    Jika mengalami kendala dengan emulator Android ringan ini, pihak pengembang menyediakan forum khusus untuk pengguna saling berbagi solusi. Selain itu, kita juga bisa mengecek jika ada pembaruan OS atau fitur baru.

    Download: https://www.memuplay.com/

  11. KoPlayer

    KoPlayer

    KoPlayer dapat dimanfaatkan untuk menjalankan berabgai aplikasi dan game Android di PC atau laptop. Tersedia Google Play Store yang memungkinkan kita untuk mengunduh aplikasi atau game dengan lebih mudah.

    Menariknya, emulator Android yang ringan untuk PC ini sudah dibekali dengan fitur yang akan mendukung performanya untuk bermain game.

    Download: https://koplayerpc.com/

  12. Gameloop

    Gameloop

    Serupa dengan namanya, emulator Android yang ringan satu ini memang dikhususkan untuk keperluan gaming. Gameloop dapat dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi yang terbatas.

    Pengguna juga dapat main PUBG, dan game Android populer lainnya dengan menggunakan salah satu emulator Android terbaik 2021 dan paling ringan besutan Tencent berikut ini.

    Download: https://www.gameloop.com/id

  13. AMIDuOS

    Amiduos

    AMIDuOS adalah pilihan aplikasi Android di PC lainnya. Ini merupakan emulator berbayar yang dapat dinikmati secara gratis selama 30 hari.

    Bagi yang ingin membeli versi penuh dari emulator Android paling ringan 2021 ini, bisa merogoh kocek sekitar Rp 140 ribuan untuk versi OS Jelly Bean dan seharga Rp 200 ribuan untuk OS Lollipop.

    Download: https://www.crunchbase.com/organization/amiduos

  14. Manymo

    Manymo

    Rekomendasi emulator Android ringan berikutnya yang bisa kita gunakan di PC atau laptop adalah Manymo. Menariknya emulator ini bisa  digunakan langsung secara online tanpa harus mengunduhnya.

    Kita hanya perlu membuka browser dan terhubung dengan jaringan internet. Hanya saja untuk bisa menggunakan layanan dari Manymo kita harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu

    Link: manymo.net

  15. Xe Player

    XePlayer

    Terakhir ada XePlayer yang bisa diandalkan sebagai emulator Android di PC atau laptop.

    Selain bisa menjalankan beragam aplikasi dan game Android, emulator ini juga sudah mendukung penggunaan keyboard dan mouse. Xe Player bisa digunakan di PC atau laptop berbasis Windows XP, 7, 8, dan 10.

Demikianlah daftar emulator android ringan yang dapat kita install di PC windows. Selamat Mencoba! (HR/IF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version