telset

10 Emulator PSP Terbaik dan Ringan di Android 2021, Rekomendasi Terlengkap!

Telset.id – Ada banyak sekali emulator PSP untuk Android. Bahkan beberapa di antaranya juga merupakan emulator PSP yang tergolong ringan dan cocok untuk HP Android “kentang” Anda.

Sadar atau tidak, di Android ada cukup banyak game yang terinspirasi dari game konsol seperti PSP atau PlayStation Portable.

Namun sebagian besar, game tersebut punya gameplay atau jalan cerita yang kurang mendekati dengan game asli di konsol.

Daripada main game yang cuma terinspirasi saja, lebih baik main game asli dari PSP di ponsel kesayangan menggunakan emulator PSP untuk Android. Benar tidak?

{Baca juga: 17 Game PSP Terbaik 2021, Bisa Dimainkan di Android!}

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, ada banyak emulator PSP terbaik dan ringan yang bisa digunakan di ponsel Android.

Anda tinggal install saja, dan langsung bisa main PSP di Android. So, yuk simak rekomendasi emulator PSP untuk smartphone Android dari kami.

1. PPSSPP

Emulator PSP ringan terbaik Android
PPSSPP

PPSSPP merupakan salah satu emulator PSP untuk android yang populer di kalangan pengguna smartphone Android.

Hampir seluruh game PSP yang ada bisa dimainkan di emulator PSP android, dan Anda pun tidak akan sulit untuk mencari game yang ingin dimainkan.

Pasalnya, PPSSPP menyediakan situs khusus yang berisi kumpulan game PSP secara gratis.

Meski demikian, karena PPSSPP merupakan aplikasi gratis, makanya pengguna akan kerap melihat iklan ketika menjalankannya. Anda dapat terbebas dari iklan apabila membeli versi premiumnya.

2. PSPlay

Emulator PSP ringan terbaik Android
PSPlay

Selanjutnya, ada PSPlay yang juga jadi emulator PSP terbaik untuk Android. Emulator ini menawarkan banyak fitur, serta kemudahan kontrol bagi para penggunanya.

PSPLay kini sudah didukung oleh berbagai fitur terbaru, khususnya untuk memaksimalkan pengalaman main game PSP di HP Android dengan spesifikasi terbatas. Bahkan, ada fitur untuk menyimpan permainan agar dapat dilanjutkan kembali.

Seperti PPSSPP, emulator PSP untuk Android ini juga tersedia secara gratis dengan konsekuensi munculnya iklan ketika pengguna sedang bermain game.

{Baca juga: 15 Emulator Terbaik untuk Main Game Lawas di Android dan PC}

3. PPSSPP Gold

Emulator PSP ringan terbaik Android
PPSSPP Gold

PPSSPP Gold adalah versi premium dari aplikasi PPSSPP. Pengguna yang ingin menggunakannya, perlu merogoh kocek sekitar Rp 19 ribuan saja, dan akan mendapatkan sejumlah fitur-fitur tambahan, termasuk mendapatkan game PSP untuk android di situs khusus secara gratis.

Yang membuatnya unggul adalah, PPSSPP Gold mampu menjalankan hampir seluruh game PSP dengan grafis tinggi di smartphone Android. Selain itu, pengguna juga bakal mendapatkan pengalaman smooth dan nyaman ketika bermain game ketika menggunakannya.

4. Rocket PSP Emulator

Emulator PSP ringan terbaik Android
Rocket PSP Emulator

Emulator PSP terbaik untuk Android berikutnya adalah Rocket PSP Emulator. Dibangun berdasarkan source dari PPSSPP, emulator ini memiliki sejumlah fitur dan keunggulan mirip seperti PPSSPP.

{Baca juga: 10 Emulator Android Paling Ringan untuk PC “Spek Kentang”}

Meski demikian, bukan berarti emulator ini “terlihat plagiat”, karena pengguna tetap mendapatkan pengalaman smooth, ringan tanpa ngelag ketika menjalankan game-game PSP favorit yang bisa didapatkan dari situs-situs penyedia game emulator, termasuk dari PPSSPP.

5. Rapid PSP Emulator

Emulator PSP ringan terbaik Android
Rapid PSP Emulator

Buat Anda yang cari emulator PSP di Android yang gratis, Rapid PSP Emulator bisa jadi pilihan. Sudah cukup banyak game yang bisa dimainkan di sini.

Anda pun dapat install game PSP dengan format .ISO, .CSO, dan .ROM di Rapid PSP Emulator. Aplikasi ini juga menyuguhkan pengaturan kontroler yang mudah disesuaikan pengguna.

Bagi Anda yang punya “HP Android kentang”, Rapid PSP Emulator juga cocok untuk digunakan. Dijamin, main game pasti lancar!

6. RetroArch

Emulator PSP ringan terbaik Android
RetroArch PSP

Emulator Android terbaik lainnya adalah RetroArch. Aplikasi ini dapat digunakan untuk bermain game PSP di HP Android.

Selain PSP, ada sejumlah model konsol game lainnya yang bisa dipakai, seperti PSX, SNES, NES, Game Boy, dan lainnya. Namun, RetroArch cukup sulit digunakan. Mengapa?

Sebab, aplikasi ini menggunakan sistem Libretro yang mengharuskan pengguna memilih UI yang cocok dengan jenis game yang ingin dimainkan.

{Baca juga: 5 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC Windows}

7. Sunshine Emulator

Emulator PSP ringan terbaik Android
Sunshine Emulator PSP

Sunshine adalah aplikasi emulator PSP yang ringan untuk HP Android. Emulator ini menawarkan pengalaman game yang menyenangkan, dan bisa menayangkan game di kualitas HD.

Meski dijalankan di ponsel spesifikasi low-end, Sunshine Emulator tetap dapat memungkinkan pengguna untuk main game dengan sangat lancar. Patut dicoba nih!

8. Classic Emulator for PSP Free

Emulator PSP ringan terbaik Android
Classic Emulator for PSP Free

Next! Ada Classis Emulator for PSP Free. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa Anda install secara cuma-cuma alias gratis tanpa biaya.

Bukan cuma memungkinkan pengguna untuk main game PSP saja, emulator PSP terbaik di Android ini juga bisa digunakan untuk bermain permainan NES. Seru kan?

{Baca juga: 20 Game FPS Terbaik di Android 2021, Paling Menegangkan!}

9. DamonPS2 Pro

Emulator PSP ringan terbaik Android
DamonPS2 Pro

Meski namanya ada unsur “PS2”, namun DamonPS2 Pro merupakan salah satu PSP emulator Android yang bisa Anda install.

FamonPS2 Pro bisa menjalankan sebagian besar game PSP yang ada. Bahkan, emulator ini juga bisa memungkinkan pengguna untuk menggunakan kode cheat via gamepad yang disediakan.

Memang, DamonPS2 Pro merupakan aplikasi berbayar. Namun, emulator ini worth-it untuk Anda beli dan gunakan.

10. PSP Emulator Pro

Emulator PSP ringan terbaik Android
PSP Emulator Pro

Rekomendasi terakhir, adalah PSP Emulator Pro. Hampir semua game PSP bisa Anda mainkan di sini.

PSP Emulator Pro juga bisa dibilang sebagai aplikasi emulator ringan dan terbaik yang bisa Anda coba di ponsel Android. Mulai dari kontroler dan UI yang disediakan juga mudah disesuaikan dan digunakan oleh para gamer PSP.

Well, itu dia 10 emulator PSP terbaik dan ringan yang bisa Anda jalankan di smartphone Android. Yuk segera coba salah satu aplikasinya agar dapat mainkan game PSP. (MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0