telset

Wah, Bakal Ada Emoji “Pria Hamil”, Seperti Ini Penampakannya

Telset.id, Jakarta – Tepat bertepatan dengan Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli kemarin, daftar emoji terbaru dari Unicode terungkap ke publik. Yang paling menarik adalah emoji Pregnant Man, alias gambar pria yang sedang hamil.

Emoji 14.0 yang terungkap ini katanya sudah masuk tahap final, dan hanya tinggal menunggu persetujuan untuk dirilis saat pembaruan besar berikutnya digulirkan.

Pratinjau iOS 15 beta yang dirilis terbatas untuk publik memungkinkan pengguna bisa melihat Memoji baru. Ada sembilan stiker Memoji baru yang akan dirilis saat pembaruan iOS 15 dirilis.

Baca juga: Begini Cara Gunakan Emoji di Windows PC

Beberapa emoji baru tersebut antara lain bergambar orang memberi hormat, orang menggigit bibir, tangan yang membentuk hati, menahan air mata, mengintip di antara jari-jari, muka meleleh, emoji baterai lemah/lowbat, dll.

Yang paling menarik dan mengundang kontroversi adalah emoji yang menampilkan ‘Pregnant Man’ atau pria hamil. Menurut Emojipedia, dimasukkannya emoji Pregnant Man ini untuk mengakui bahwa kehamilan bisa terjadi pada beberapa pria transgender dan orang non-biner.

Selain itu, stiker pria hamil ini dihadirkan dengan alasan menandai upaya lain untuk meningkatkan keragaman emoji. Tapi alasan itu nampaknya kurang begitu diterima, yang akhirnya banyak menuai kontroversi dan omongan miring netizen dan sejumlah publik figur.

“Saya tidak tahu siapa yang perlu mendengar ini, tetapi pria tidak bisa hamil,” tweet Abigail Marone, sekretaris pers Senator Republik Josh Hawley.

“Apple baru saja memperkenalkan emoji “pria hamil”. Newsflash @Apple, hanya wanita yang bisa hamil!” tulis Mo Brooks, kandidat senator Alabama dari partai Republik.

Namun tidak semua menentang kehadiran emoji ‘pria hamil’ tersebut, karena ada juga yang mendukungnya. Salah satu diantaranya adalah Freddy McConnell, pria transgender asal Inggris yang pernah melahirkan anak pada 2019.

Dia sempat memperingatkan bahwa ada informasi yang salah soal kemampuan pria transgender untuk melahirkan.

Baca juga: Arti 12 Emoji di WhatsApp yang Benar

“Saya tidak terkejut bahwa emoji pria hamil adalah finalis. Kenapa tidak? Tahun depan seorang pria hamil yang menyukai pajak rendah dan kebebasan akan menjadi kekasih baru gerakan konservatif,” tulis Jhon Miller dalam cuitannya.

Emoji pria hamil

Kustomisasi Emoji di iOS

Emoji baru dijadwalkan akan dirilis pada September 2021. Setelah disetujui, emoji yang memenuhi syarat akan dikirimkan ke ponsel cerdas Anda pada akhir 2021 atau sepanjang 2022.

Sementara emoji baru ini belum dirilis, pengguna iPhone tidak perlu menunggu terlalu lama karena Apple pada kesempatan Hari Emoji Dunia, telah menawarkan penggunanya untuk mendandani stiker emoji dalam update pratinjau beta publik iOS 15.

Dibagi menjadi lima kategori, ini termasuk opsi untuk menyesuaikan Memoji Anda dengan lebih dari 40 pakaian untuk mencerminkan gaya, suasana hati, atau musim Anda dengan hingga tiga warna berbeda.

Baca juga: Twitter Mau ‘Tiru’ Fitur Emoji Reaksi Milik Facebook?

Kategori berikutnya adalah tutup kepala multi-warna, yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan Memoji untuk mewakili tim olahraga atau universitas favorit.

Apple juga menyertakan tiga kacamata baru, yakni kacamata berbentuk hati, bintang, dan berbentuk retro. Anda juga dapat memilih warna untuk bingkai dan lensanya.

Dua kategori yang tersisa adalah opsi aksesibilitas dan dua warna mata yang berbeda. Yang pertama memungkinkan Anda untuk mewakili diri Anda dengan implan koklea, tabung oksigen, atau helm lembut. Sedangkan yang kedua, pengguna dapat memilih warna yang berbeda untuk mata kiri dan mata kanan mereka.

Selain itu, iOS 15 yang akan dirilis akhir tahun ini menawarkan sembilan stiker Memoji baru, termasuk shaka, lambaian tangan, momen bola lampu, dan banyak lagi.

Sementara itu, pengguna yang ingin menguji iOS 15 yang akan datang dapat melakukannya dengan mendaftar untuk beta publik melalui tautan ini: https://beta.apple.com/sp/betaprogram/.

Well, baca terus berita di Telset.id untuk mengetahui tentang rangkaian emoji berikutnya yang akan tiba di ponsel cerdas Anda pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0