Twitter Mau ‘Tiru’ Fitur Emoji Reaksi Milik Facebook?

Pelaku Hack Twitter

Telset.id, Jakarta – Kabar terbaru menyebut, Twitter sedang menguji fitur emoji reaksi untuk tweet atau cuitan, mirip seperti Facebook. Informasi itu disampaikan oleh Jane Manchun Wong, yang terkenal akurat dalam memberikan bocoran soal fitur baru dari sebuah aplikasi.

Beberapa tahun lalu, Facebook meluncurkan fitur reaksi baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan postingan. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memilih emoji untuk mengekspresikan diri terhadap postingan.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (15/06/2020), Jane Manchun Wong mengemukakan bahwa Twitter sepertinya tertarik untuk segera memperkenalkan fitur emoji reaksi serupa dengan milik Facebook.

{Baca juga: Twitter Diminta Tutup Akun yang “Kotori” China}

Saat ini, katanya, fitur itu masih dalam pengujian Twitter. Asal tahu saja, Twitter sudah punya fitur Direct Message atau DM. Namun, untuk menyukai sebuah cuitan orang lain, pengguna hanya memiliki opsi emoji berbentuk “hati”.

Nah, dengan memberi lebih banyak opsi emoji kepada pengguna untuk mengekspresikan perasaan terhadap cuitan orang lain, Twitter mungkin akan lebih menarik untuk diakses, sama dengan platform media sosial lain.

Fitur Emoji Twitter

Mei 2020 lalu, Twitter meluncurkan emoji baru yang menunjukkan dua tangan membentuk hati sebagai apresiasi kepada para relawan Covid-19. Emoji tersebut akan muncul setiap kali pengguna mengetik kalimat “terima kasih”.

{Baca juga: Twitter Wajibkan Netizen ‘Mikir Dulu’ Sebelum Retweet}

Ada latar belakang menarik kenapa Twitter merealisasikan gagasan itu. Gagasan menghadirkan emoji baru muncul setelah melihat peningkatan jumlah orang menggunakan kata-kata “bersyukur untuk” atau “bersyukur”.

Twitter mulai melihat peningkatan ucapan terima kasih dari para pengguna pada awal Maret 2020 ketika virus corona menyebar ke seluruh Amerika Serikat. Penggunaan emoji tangan berdoa mengalami kenaikan 50 persen. (SN/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here