Twitter Rilis Emoji Baru untuk Pejuang Covid-19

Agnez Mo Ramai di Twitter

Telset.id, Jakarta  – Ada cara baru untuk mengucapkan terima kasih kepada para pejuang di garda terdepan penanganan virus corona. Twitter melakukannya dengan cara menghadirkan emoji anyar.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (15/5/2020), Twitter meluncurkan emoji baru yang menunjukkan dua tangan membentuk hati sebagai apresiasi kepada para relawan.

Emoji tersebut akan muncul setiap kali pengguna mengetik kalimat “terima kasih” atau variasi tanda pagar alias tagar apa pun. Ada latar belakang menarik kenapa Twitter merealisasikan gagasan itu.

{Baca juga: Twitter Buka Akses untuk Peneliti Pelajari Cuitan Covid-19}

Menurut perusahaan, gagasan Twitter menghadirkan emoji baru muncul setelah melihat peningkatan jumlah orang menggunakan kata-kata “bersyukur untuk” atau “bersyukur” di platform.

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (15/5/2020), Twitter mulai melihat peningkatan ucapan terima kasih dari para pengguna pada awal Maret 2020 ketika virus corona menyebar ke seluruh Amerika Serikat.

Penggunaan emoji tangan berdoa naik 50 persen, sedangkan penggunaan emoji tangan bertepuk tangan naik 10 persen. Twitter kemudian mencoba menghadirkan emoji lain yang bertema sama.

“Di tengah pandemi, setiap orang yang adalah pekerja penting. Setiap orang telah membantu. Semua orang sedang dalam perawatan kesehatan. Setiap orang telah menjangkau,” kata Twitter.

Bukan kali ini Twitter mengumpulkan dukungan untuk garda terdepan penanganan Covid-19. Maret 2020, Twitter meminta pengguna memakai emoji bertepuk tangan pada Hari Kesehatan Dunia.

{Baca juga: Virus Corona Bikin Rilis Emoji Baru Tertunda Hingga 2022}

Ngomong-ngomong soal emoji dan virus corona, sebelumnya Unicode juga mengabarkan bahwa rilis Emoji baru tertunda hingga 2022 mendatang akibat kemunculan virus ini. Menurut konsorsium, Covid-19 benar-benar menjadi masalah serius dalam pembuatan emoji anyar.

Presiden Unicode, Mark Davis, mengatakan, dalam keadaan saat ini, perusahaan telah mendengar bahwa para kontributor memiliki banyak masalah dan memutuskan untuk mengundur peluncuran emoji baru.

Namun, Unicode Standard Version 13.0 yang telah diumumkan tetap bakal rilis pada tahun ini. Unicode Standard Version 13.0 membawa beberapa ikon menarik, termasuk ninja, bendera, dan teh gelembung. [SN/IF]

 

SOURCENew York Post
Previous article5 Headphone Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng Kepala
Next articleAstronom Temukan “Komet SWAN”, Bisa Dilihat Tanpa Teleskop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here