Efek Beautify Terlalu “Lebay”, Kamera iPhone XS akan Diperbaiki

harga iPhone XS

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya segera menggulirkan pembaruan iOS 12.1. Dalam pembaruan tersebut, Apple akan meningkatkan kamera iPhone XS yang dirasa kurang berkualitas oleh para penggunanya.

Seperti diketahui, para pengguna mengeluhkan masalah beautygate di kamera depan iPhone XS.

Mereka kesal, karena kamera iPhone XS terlalu menghaluskan kulit wajah, dan membuatnya tampak seperti gambar airbrush.

Mereka menuduh Apple telah menambahkan filter beauty, yang bertugas untuk membuat hasil selfie menjadi terlihat sempurna.

Sayang, fitur tersebut malah membuat keakuratan foto menjadi berkurang, yang berdampak pada menurunnya kualitas foto selfie.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh perusahaan kamera, Halide, penyebab masalah beautygate di kamera selfie iPhone XS adalah fitur Smart HDR. Menurut mereka, tidak ada filter seperti yang dituduhkan. Semuanya, diakibatkan oleh inkonsistensi Smart HDR yang aneh.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Jumat (26/10/2018), Smart HDR adalah fitur baru yang ada di iOS 12. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika melakukan pengambilan gambar ketika intensitas cahaya yang tidak mendukung.

Misalnya, ketika pengguna berada di area yang benar-benar gelap atau suatu area yang sangat terang yang menyulitkan kamera untuk mengambil gambar dengan benar. Smart HDR akan menangkap beberapa frame dalam satu waktu, memilih frame yang paling bagus, dan menjadikannya sebagai satu foto terbaik.

Namun, alih-alih memilih frame bagus dengan keakuratan detail yang baik, Smart HDR iPhone XS malah memilih frame yang buram. Hal ini berimbas hilangnya detail foto selfie yang diambil oleh kamera depan iPhone XS.

Apple sendiri sudah berjanji untuk segera memperbaiki beautygate di iOS 12.1. Tapi, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini masih belum mau memberikan informasi soal tanggal rilis iOS 12.1. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here