Durasi Video TikTok Diperpanjang Sampai 10 Menit

Telset.id, Jakarta – Durasi video 3 menit mungkin dirasa tak cukup buat para Tiktokers, alhasil TikTok pun memutuskan untuk menambah durasi video portrait hingga 10 menit.

Sekadar informasi, tahun lalu TikTok memperpanjang durasi video menjadi 3 menit. Namun ke depannya, para kreator konten di TikTok akan lebih leluasa membuat video karena durasinya diperpanjang.

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Rabu (23/2/2022), TikTok saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video sepanjang 10 menit. Alasan TikTok menguji fitur ini karena ingin memasukkan iklan ke dalam video.

Aplikasi milik Bytedance itu berasumsi dengan menghadirkan video yang lebih panjang, maka akan ada lebih banyak ruang untuk iklan. Dengan begitu perusahaan bisa menghasilkan lebih banyak uang dari pendapatan iklan.

Baca juga: Durasi Video TikTok Lebih Panjang Jadi 3 Menit

Langkah TikTok menambah durasi video cukup mengejutkan. Sebab, TikTok dikenal sebagai platform yang memopulerkan konten video pendek dan secara tidak langsung menginspirasi lahirnya Instagram Reels dan YouTube Shorts.

TikTok belum memberikan tanggapan mengenai isu uji coba ini, sehingga tidak ada informasi lebih lanjut kapan durasi video bakal resmi ditambah hingga 10 menit.

TikTok Uji Coba Fitur Repost 

Sebelumnya TikTok tengah menguji coba fitur Repost yang memudahkan pengguna untuk membagikan ulang konten orang lain.

Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, membagikan beberapa bocoran terkait fitur Repost . Lewat Twitter, ia menginformasikan bahwa beberapa pengguna telah melihat tombol Repost baru di aplikasi TikTok.

Menurut postingan dari Matt Navarra, seperti dikutip dari phoneArena pada Kamis (23/12/2021), saat pengguna mencoba membagikan video, tombol “Repost” yang baru juga ditampilkan sebagai opsi berbagi.

Baca juga: TikTok Uji Coba Fitur Repost

Masih berdasarkan penjelasan dari Matt Navarra, menurutnya hasil video yang telah di-repost hanya dapat dilihat oleh followers dari akun pengguna tersebut.

Video TikTok 10 Menit
Uji coba fitur repost di TikTok

Tombol Repost baru di TikTok hanya tersedia untuk beberapa pengguna TikTok saja. Sampai sekarang, fitur Repost TikTok masih dalam tahap uji coba dan diketahui kapan fitur ini akan hadir ke pengguna. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0