Ini 7 Browser Tercepat dan Paling Populer di Dunia

Telset.id, Jakarta – StatsCounter resmi merilis daftar browser paling populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Mesin peramban yang masuk dalam daftar ini juga menjadi browser tercepat. Siapa yang menempati urutan pertama?

Sesuai dengan tebakan Anda, peringkat pertama browser tercepat dan paling populer di dunia ditempati oleh Google Chrome. Peramban buatan Google tersebut memiliki pangsa pasar sebesar 60% pada platform desktop.

Sementara di tempat kedua dimiliki oleh Safari. Browser milik Apple ini masih menjadi mesin pebrowser desktop kedua yang paling banyak digunakan dengan pangsa pasar 9,84% Sedangkan di urutan ketiga ditempati oleh Microsoft Edge yang memiliki presentase 9,54%.

Baca Juga: 15 Aplikasi Virtual Reality Terbaik Android 2022

Dilansir dari GizChina, Rabu (23/2/2022), Safari dan Edge benar-benar bersaing ketat, dan menurut StatsCounter, sangat mungkin Edge segera mengambil alih posisi yang dimiliki oleh Safari.

Di belakang Chrome, Safari, dan Edge, terdapat browser Firefox yang mendapat kenaikan akhir-akhir ini dan mencapai puncaknya pada 9,18% menjadi browser tercepat. Disusul kemudian dengan Opera dengan raihan 3%.

Di ponsel posisinya berbeda. Meski Chrome masih menempati urutan pertama dengan raihan 63%, diikuti oleh Safari didorong oleh pasar iPhone 26,7%, tempat ketiga justru dipegang oleh browser Samsung (5,2%).

Baca juga: 11 Aplikasi VR Terbaik untuk iPhone dan iPad 2022

Menurut StatsCounter, Samsung bisa meraih posisi ketiga berkat browsernya yang digunakan secara default pada smartphone dari pabrikan.

Sementara untuk peramban Edge yang juga tersedia di smartphone, tidak dapat memantapkan dirinya di segmen ini. Microsoft masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dilakukan pada peramban smartphone-nya ini.

Browser Paling Populer di Semua Platform

Google Chrome tampil begitu dominan sebagai browser paling populer di dunia, baik pada desktop, atau perangkat lainnya seperti tablet, smartphone dan juga konsol. Chrome meraih pangsa pasar sebesar 63,06%.

Sementara di posisi kedua adalah Safari dengan 19,84%, nilai yang mungkin meningkat karena fakta bahwa aplikasi diinstal secara default di Mac, iPhone, dan iPad. Hal yang sama berlaku untuk Chrome di perangkat Android.

Baca Juga: 11 Situs Live Streaming Bola Terbaik 2022

Di balik solusi peramban dari Apple, ada persaingan ketat antara Firefox, Edge, Samsung Internet, dan Opera. Bisa jadi akan ada perubahan posisi di antara browser-browser ini, mengingat presentasenya tidak jauh berbeda.

Tinggal tergantung mana browser yang bisa menawarkan fitur-fitur paling menarik bagi penggunanya. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0