Durasi Video TikTok Lebih Panjang, Kini Sampai 3 Menit

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira buat para kreator konten TikTok di akhir pekan ini. Dikabarkan, kalau TikTok akan memperpanjang durasi video menjadi 3 menit per klip.

Sekadar informasi, selama ini video TikTok hanya dibatasi 1 menit atau 60 detik saja per klipnya. Para kreator konten pun “terpaksa” untuk membuat video menarik dengan durasi yang terbatas.

TikTok sepertinya memahami kebutuhan para pengguna, sehingga platform tersebut menambah jumlah durasi video menjadi cukup lama. Rencananya opsi tersebut akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

{Baca juga: Amazon Merek Paling Berharga, Nilai Tesla dan TikTok Meroket}

“Selama beberapa minggu mendatang, kami akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang untuk semua orang di TikTok,” ujar TikTok, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Sabtu (3/7/2021).

Aplikasi TikTok nantinya akan menambah durasi video dari yang awalnya 60 detik per klip, menjadi 3 menit. Tujuannya agar pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi membuat konten video.

“Untuk memberikan komunitas global kami fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit, maka kami akan meluncurkan opsi video berdurasi hingga 3 menit langsung di dalam TikTok,” jelas aplikasi besutan ByteDance tersebut.

“Setelah siap, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa video yang lebih panjang kini menjadi bagian dari kotak alat kreatif Anda,” tambahnya.

{Baca juga: TikTok Uji Coba Layanan Informasi Lowongan Kerja}

Sepertinya opsi ini akan sangat dinanti oleh pengguna09, karena mereka bisa membuat konten video dengan lebih menarik dengan durasi yang cukup lama. Jadi patut ditunggu kira-kira kapan fitur ini akan resmi hadir.

TikTok Kembangkan Fitur Jump 

Sebelum TikTok mengumumkan akan memperpanjang durasi video menjadi 3 menit, perusahaan juga sempat memperkenalkan fitur barunya yang diberi nama Jump. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan aplikasi lain ke dalam video.

Video TikTok Diperpanjang
Ilustrasi TikTok

Dengan fitur baru ini, pembuat konten akan dapat menambahkan tingkat interaktivitas baru ke dalam video mereka dengan mengintegrasikan fitur aplikasi lain langsung ke dalam videonya.

{Baca juga: Fitur Jump di TikTok Bisa Integrasikan Aplikasi Lain ke Video}

Fitur Jump saat ini belum dirilis untuk pengguna umum, karena masih dalam tahap pengujian untuk hanya beberapa kelompok konten kreator terpilih. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis, tapi perusahaan mengatakan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0