Dorong Digitalisasi Warung, Gojek Luncurkan Aplikasi GoToko

Aplikasi Gojek GoToko

Telset.id, Jakarta – Gojek mendorong digitalisasi warung kelontong di Indonesia. Decacorn tersebut meluncurkan aplikasi GoToko sebuah platform digital B2B yang memudahkan pengusaha warung untuk berbelanja secara online langsung ke produsen.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (11/09/2020), GoToko membantu pengusaha warung untuk berbelanja stok produk secara online dan sangat mudah diakses.

{Baca juga: PSBB Jakarta akan Diterapkan, Gojek Masih Tunggu Arahan}

Dengan layanan hulu ke hilir, pelaku usaha warung dapat menghemat biaya dan waktu, karena kemudahan mencari dan memesan berbagai macam produk konsumsi kemasan dari sejumlah merek ternama dengan harga yang kompetitif dan transparan.

CEO dan Direktur Utama GoToko Gurnoor Singh Dhillon mengatakan jika GoToko memperkuat misi Gojek untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna dan menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi semua orang. 

“Solusi teknologi Gojek yang inklusif dan komprehensif memperkuat posisi GoToko untuk menjadi platform terbaik bagi para pengusaha warung dalam memenuhi kebutuhan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Gurnoor. 

Selain memudahkan dalam pemesanan produk, GoToko mendorong produktivitas pengusaha warung melalui fitur-fitur pemantauan riwayat pesanan, pelacakan pengiriman barang pesanan, inventory management, akses data penjualan dan keuangan.

Lalu ada juga fitur rekomendasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar, akses ke program promosi dan loyalty dari merek produk pun semakin terbuka melalui platform GoToko.

{Baca juga: GoSend Perluas Jangkauan Pengiriman Sampai Yogyakarta}

“Agar dapat berkembang, para pelaku UMKM ini perlu mendapat dukungan layanan yang memadai, meskipun lokasi warung sulit dijangkau dan cakupan usaha kecil,” tambah Gurnoor.

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan jika GoToko didukung oleh layanan logistik dari Gojek sehingga pengiriman produk bisa dilakukan tepat waktu. Maksimal produk bisa diterima satu hari setelah pemesanan.

“Layanan logistik Gojek yang andal hadir untuk memastikan pengiriman secara tepat waktu. Produk akan sampai di warung kelontong maksimal satu hari berikutnya dengan layanan pengiriman next day dan same-day,” tutur Junaidi.

“Didukung oleh sistem pembayaran cash on delivery dari Gojekpelaku usaha warung akan mengoptimalkan biaya operasional karena kini dapat menghemat biaya, waktu, dan kerumitan yang sebelumnya dihadapi saat berbelanja secara manual,” tambahnya.

{Baca juga: Gojek Luncurkan GoService, Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan}

Ke depannya, GoToko akan terus menyempurnakan inovasi teknologi untuk dapat membuka pintu bagi pengusaha warung untuk meningkatkan peluang pendapatan tambahan dengan memanfaatkan produk, layanan, dan anggota Gojek lainnya.

Saat ini GoToko baru hadir di Google Play Store dan bisa diunduh dari smartphone dengan spesifikasi minimum seperti Android 6. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here