Avatar Zoom Mungkinkan Pengguna Tampil Versi Kartun

Telset.id, Jakarta  – Avatar Zoom sekarang hadir, memungkinkan pengguna untuk tampil ala kartun ketika melakukan rapat secara daring menggunakan aplikasi.

Avatar Zoom mirip Memoji Apple. Karakter virtual dapat disesuaikan, mencerminkan gerakan serta ekspresi wajah pengguna. Lantas, apakah manfaat avatar itu?

BACA JUGA:

Tujuannya sekadar untuk menghadirkan “kegilaan” ke dalam rapat virtual yang tidak terlalu formal, membiarkan Anda tampil di depan kamera sebagai kartun.

Avatar manusia mengikuti rilis avatar karakter hewan pada awal tahun ini. Perusahaan menyarankan untuk menggunakan avatar saat pengguna sedang makan.

Dengan begitu, pengguna tidak menggunakan foto profil statis. Kehadiran avatar kartun menyerupai pengguna bakal kian menghidupkan suasana ketika rapat.

Seperti Telset kutip dari Engadget, fitur tersebut tersedia untuk penguji beta dan hanya bisa diterapkan di akun Zoom langganan atau berbayar.

Zoom akan menghadirkan fitur wajah, gaya rambut, dan opsi penyesuaian barumanakala beta masih berlangsung. Zoom juga mengumumkan template pintasan.

Anda sekarang dapat membuat template sendiri atau memilih dari tiga pengaturan out-of-the-box, termasuk rapat besar, seminar, serta K-12 di aplikasi Zoom.

Perusahaan juga segera menambahkan pesan dan reaksi beralur untuk obrolan dalam rapat, mirip dengan yang ada di Facebook Messenger, atau iMessage.

Utas pesan memudahkan pengguna untuk mengetahui pesan mana yang dibalas seseorang. Begitu pula reaksi emoji akan membantu membersihkan obrolan.

Zoom mengatakan bahwa utas dan reaksi emoji akan hadir pada akhir bulan ini. Yang terakhir, Zoom menambahkan ruang tanya jawab dalam rapat secara virtual.

Tujuannya agar penyelenggara rapat tetap teratur, membatasi pertanyaan grup ke satu area aplikasi. Namun, host butuh paket premium untuk menggunakannya.

BACA JUGA:

Seperti halnya Avatar Zoom, pengguna bisa mengaksesnya jika berlangganan. Zoom belum menyediakan fitur baru tersebut untuk pengguna secara keseluruhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0