APPS

Asyik! Update Status di Facebook Bisa Pakai Musik

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, JakartaFacebook meluncurkan fitur baru berupa musik latar untuk konten yang diunggah ke platform. Menurut Facebook, keberadaan musik sebagai latar ketika pengguna update status di Facebook Stories, bisa menjadi sarana bagi mereka untuk mengekspresikan diri.

“Kadang-kadang sulit untuk menemukan kata yang pas guna menggambarkan perasaan atau kepribadian. Karenanya, kami menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri lewat musik,” kata Facebook.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil foto atau video secara langsung lewat kamera Facebook maupun galeri di smartphone mereka.

Kemudian, tambahkan stiker musik untuk menambahkan lagu di konten sebagai musik latar. Geser dan tempatkan stiker musik di posisi yang diinginkan.

Stiker musik nantinya akan menampilkan nama penyanyi dan judul lagu. Selain itu, konten Stories juga akan dimuat di News Feed pengguna.

Dikutip Telset.id dari Forbes, Kamis (25/10/2018), selain musik latar untuk konten yang diunggah di Facebook Stories ataupun News Feed, ada pula fitur Lip Sync Live dan tambahan lagu ke profil yang dihadirkan oleh Facebook.

Format fitur Lip Sync Live mirip dengan lip sync di platform lain, seperti Musical.ly. Pengguna bisa pura-pura bernyanyi dalam video, dan Facebook akan menampilkan lirik lagu untuk mempermudah mereka ketika lip sync.

Pengguna dapat memilih aneka lagu, semisal “New Rules” dari Dua Lipa, “Better” dari Khalid, hingga “Girls Like You” dari Maroon 5. Selain itu, terdapat lagu terbaru yang ditambahkan Facebook di fitur Lip Sync Live, semisal “Thursday” dari Jess Glynne.

Sayang, Facebook baru merilis fitur Lip Sync Live di beberapa negara saja. Namun, Facebook berjanji akan memperluas fitur Lip Sync Live ke berbagai negara lainnya. (SN/FHP)

Leave a Comment