Asyik, Spotify akan Punya Fitur ‘Musik Gratisan’

Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify punya kabar gembira untuk Anda penikmat musik streaming. Spotify dikabarkan sedang melakukan pembaruan sehingga penguna bakal bisa mendengarkan lagu favorit secara gratisan.

Dilaporkan CNBC, pembaruan fitur Spotify akan menyasar pengguna aplikasi ponsel. Spotify sengaja melakukannya untuk menggaet pendengar baru guna memuaskan investor.

Layanan gratis Spotify bakal menghasilkan tambahan konsumen untuk selanjutnya ditawari berlangganan dengan harga khusus.

Sekadar informasi, layanan berbayar Spotify menyumbang kurang dari setengah basis pelanggan. Meski begitu, Spotify mampu mengantongi pendapatan 4,09 miliar euro dari sektor tersebut pada 2017.

Sekarang, Spotify total memiliki 157 juta pengguna. Dari jumlah itu, 71 juta orang di antaranya merupakan pelanggan berbayar.

Baca Juga: Siap-siap! Speaker Pintar Spotify Segera Dirilis

Dengan pembaruan layanan, Spotify berharap jumlah pengguna pada 2018 bakal bertambah signifikan. Nantinya, usai mendapatkan layanan cuma-cuma, pengguna akan dikenai biaya 9,99 dolar AS per bulan.

Sampai akhir 2018, Spotify menargetkan punya 200 juta pengguna. Spotify tak mau kalah dari Amazon.com Inc., Apple Inc. dan Alphabet Inc. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here