Resmi Meluncur, Black Shark Dibanderol Rp 6,5 Juta

Telset.id, Jakarta – Ponsel khusus game Xiaomi Black Shark akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Black Shark hadir untuk memberi perlawanan kepada Razer dan Nubia.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi berinvestasi cukup besar di Black Shark. Xiaomi berharap, ponsel game pertamanya ini mampu memberi pengalaman baru kepada para pecinta game via ponsel.

Ponsel gaming ini punya layar berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 serta resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel). Kerapatan pikselnya 403 ppi, lebih rendah dari Razer yang mencapai 515 ppi.

Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz. Xiaomi menyiapkan dua varian, sebagai alternatif pilihan.

Black Shark varian pertama memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Sementara varian kedua, memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Bodi belakangya terbuat dari material alumunium serta aksen huruf X yang diklaim mampu meningkatkan daya cengkram ketika digenggam.

Sedangkan panel belakangnya penuh dengan logo Black Shark besar berwarna hijau terang. Logo tersebut disandingkan dengan kamera ganda beresolusi 12MP dan 20MP.

Dua kameranya punya lampu flash LED dua warna dan mendukung fitur Dark Light Enhacement Technology yang mampu meningkatkan pemotretan di kondisi gelap. Untuk kamera depan, Xiaomi memilih resolusi 20 MP.

Baca Juga: Ini Sketsa dan Spesifikasi si “Hiu Hitam”  

Mengingat segmennya adalah pecinta game, ponsel ini punya sistem pendingin cair guna mengatur temperatur. Di sektor baterai, punya kapasitas hingga 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 3.0. Black Shark berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Untuk sementara, ponsel game Xiaomi ini hanya tersedia di pasar China. Harganya mulai Rp 6,5 juta sampai Rp 8,6 juta. Kalau ingin aksesori gamepad, ada tambahan Rp 390 ribu. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here