Asyik! Kirim Pesan di Line Bisa Pakai Google Assistant

Line Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Line mengumumkan kolaborasinya dengan Google. Lewat kerja sama tersebut, kini pengguna Line di Android bisa menghubungkan aplikasi dengan asisten digital milik Google, yakni Google Assistant.

Pengguna Line di platform Android akan bisa mengirimkan pesan kepada teman mereka melalui perintah suara yang diberikan pada Google Assistant. Selain itu, mereka juga dapat meminta Google Assistant untuk membaca pesan masuk melalui perintah suara.

Pengiriman pesan Line melalui Google Assistant dimungkinkan untuk percakapan 1:1, dan konten yang dapat dikirim serta diterima baru terbatas pada teks. Satu lagi, dukungan Line untuk Google Assistant baru tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

{Baca Juga: Duet dengan NetEase, Game Line Dijamin Bakal Makin Seru}

Cara menggunakan Line melalui Google Assistant juga sangat mudah. Jika ingin mengirimkan pesan, pengguna hanya harus memberikan perintah suara “Hey Google, send a Line message to…” atau “Hey Google, read my Line messages.”

Disebutkan, pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menggunakan aplikasi chatting melalui perintah suara. Misalnya, ketika sedang mengemudi, memasak, atau merawat anak.

{Baca Juga: Waswas Disalahgunakan? Begini Cara Hapus History Google Assistant}

Kolaborasi layanan ini tersedia untuk OS Android versi 6.0 ke atas dan Line versi 10.4.0 atau lebih. Ke depannya, Line berencana untuk menambahkan fitur lain.

Sebelumnya, pengguna Line bisa bikin stiker Line sendiri melalui fitur Line Creators Market. Di fitur ini, pengguna dapat membuat stiker sendiri, seperti saat mereka membuat stiker WhatsApp.

Untuk membuat stiker Line, pengguna cukup memanfaatkan opsi Custom Stickers yang memungkinkannya untuk menciptakan stiker, emoji, sampai tema pribadi.

{Baca Juga: Yeayy!! Kini Pengguna Line Bisa Bikin Stiker Sendiri}

Di fitur ini, pengguna pun dapat menambahkan nama, panggilan, atau kata-kata positif yang mereka sukai ke dalam stiker yang mereka buat. Padahal sebelumnya, mereka hanya dapat menyisipkan nama, panggilan, atau kata-kata ke dalam Custom Stickers yang telah disediakan.

Pilihan baru untuk membuat stiker Line di dalam Line Creators Market sudah tersedia sejak 7 Oktober 2019. (HR/MF)

Previous articleOppo Reno3 Melenggang di Indonesia, Harga Rp 5,1 Jutaan
Next articleDoa dan Dukungan Warganet untuk Dokter Handoko Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here