Doa dan Dukungan Warganet untuk Dokter Handoko Gunawan

Dokter Handoko Gunawan

Telset.id, Jakarta Dokter Handoko Gunawan sedang ramai diperbincangkan warganet Indonesia di Twitter melalui tagar #dokterhandokogunawan. Para warganet kebanyakan mengucapkan doa dan dukungan supaya dokter Handoko Gunawan tetap sehat dalam menjalankan tugasnya, yakni menangani pasien yang terinfeksi virus Corona di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24 pada Rabu (18/03/2020), tagar #dokterhandokogunawan menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Lantas, siapa dokter Handoko Gunawan?

{Baca juga: Warganet Populerkan #Dirumahaja, Ada yang Ditemani Tisu dan Koin}

Handoko Gunawan merupakan dokter yang sudah 39 tahun bekerja sebagai dokter spesialis paru. Ia adalah lulusan Universitas Indonesia, dan kini berpraktek di Rumah Sakit Graha Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk di Penjaringan, Jakarta Utara.

Tagar #dokterhandokogunawan

Saat ini, ia turut membantu dalam penanganan pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Kisah perjuangan dokter Handoko Gunawan pertama kali dibagikan dari Facebook oleh akun Noviana Kusumawardhani.

Noviana meminta doa dan dukungan untuk sang dokter karena dedikasinya yang bekerja tanpa lelah demi menangani virus Corona hingga jam 3 pagi. Padahal, usia sang dokter sudah tak muda lagi, yakni mendekati 80 tahun.

Tagar #dokterhandokogunawan

Kisah dokter senior ini pun viral di Facebook dan Twitter. Banyak warganet yang memberikan doa dan dukungan kepadanya. Misalnya akun Twitter @DavidWijaya82 yang berdoa supaya dokter Handoko Gunawan tetap sehat dalam berjuang menangani wabah virus Corona di Indonesia.

“Berkerja senyap demi kemanusiaan; jalan ninja #dokterhandokogunawan sehat selalu dok,” cuit @DavidWijaya82. 

Akun @malaaaaa28 justru mengutip salah satu ucapan dokter Handoko mengenai dedikasi seorang dokter dalam menangani pasien. Ucapan tersebut membuatnya terharu sehingga dirinya meminta kepada warganet agar mengirimkan doa kepadanya.

“Bener bener salutt sama #dokterhandokogunawan. Mari kita berdoa sesuai agama masing masing,” cuitnya. 

Terakhir, ada fakta terbaru diposting oleh artis Kirana Larasati lewat akun @_kiranalara. Dilaporkan, sang dokter saat ini sedang menjalani perawatan di ruang ICU.

“Mari kita doakan lebih kuat lagi. #dokterhandokogunawan,” cuit @_kiranalara.

{Baca juga: Ternyata Begini Cara Virus Corona Infeksi Sel Pernapasan Manusia}

(NM/MF)

Previous articleAsyik! Kirim Pesan di Line Bisa Pakai Google Assistant
Next articleVivo Bagikan Beragam Keuntungan di Pre-order V19, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here