Yeayy!! Kini Pengguna Line Bisa Bikin Stiker Sendiri

Telset.id, Jakarta – Kini pengguna Line bisa bikin stiker Line sendiri melalui fitur Line Creators Market. Di fitur ini, pengguna dapat membuat stiker sendiri, seperti saat mereka membuat stiker WhatsApp.

Untuk membuat stiker Line, pengguna cukup memanfaatkan opsi Custom Stickers yang memungkinkannya untuk menciptakan stiker, emoji, sampai tema pribadi.

Di fitur ini, pengguna pun dapat menambahkan nama, panggilan, atau kata-kata positif yang mereka sukai ke dalam stiker yang mereka buat. Padahal sebelumnya, mereka hanya dapat menyisipkan nama, panggilan, atau kata-kata ke dalam Custom Stickers yang telah disediakan.

{Baca Juga: LINE Rilis Game Destiny Child untuk Android dan iOS}

“Dengan adanya pilihan baru untuk menciptakan Custom Stickers buatan sendiri, kami berharap para kreator bisa mendapatkan ruang untuk berkarya secara terus-menerus serta dapat menampilkan karya terbaik mereka kepada para pengguna Line,” ujar Trisnia Anchali Kardia, Sales Director Line.

Pilihan baru untuk membuat stiker Line di dalam Line Creators Market sudah tersedia sejak 7 Oktober 2019. Salah satu karakter populer, Tahilalats, menjadi karya pertama yang mencoba fitur baru ini. Nurfadli Mursyid, kreator Tahilalats, menyediakan sejumlah Custom Stickers baru yang sudah bisa dicoba oleh pengguna Line.

{Baca Juga: Keren! Ada Stiker Nama-nama Populer di LINE}

Untuk menciptakan stiker Line sendiri, kreator hanya cukup mengunjungi Line Creators Market, serta mengikuti persyaratan yang tersedia. Kreator dapat membuat sebanyak 8, 16, 24, 32, atau 40 Custom Stickers sesuai dengan preferensi masing-masing.

Jika memenuhi persyaratan, stiker karya para kreator lokal pun bisa diunduh dan digunakan oleh pengguna. Bagi pengguna yang telah mengunduh stiker buatan yang tersedia, mereka bisa mengganti kolom teks yang disediakan dengan nama mereka atau kata-kata yang mereka sukai.

Jika sudah bosan, pengguna bisa menggantinya dengan kata-kata lain dan pengguna pun bisa mengulangi proses ini secara terus-menerus.

Hingga saat ini, Line Creators Market telah memiliki sekitar 180,000 kreator yang terdaftar secara global. Selain itu, platform kreatif ini menyediakan 60,000 Line stickers yang tersedia di Line Shop atau Line Store dan sudah bisa digunakan oleh pengguna Line. (HLM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI