Asyik! Ada Fitur Stories di Semua Group Facebook

Telset.id, Jakarta – Facebook akhirnya membawa fitur Stories di semua Group Facebook. Dengan perubahan tersebut, anggota Group di Facebook bisa ikut memberi reaksi terhadap konten yang diunggah oleh anggota lain.

Dikutip Telset.id dari Engadget, Jumat (07/12/2018), Stories di Group Facebook sebenarnya telah hadir secara terbatas pada tahun lalu. Namun sekarang, fitur itu diluncurkan secara global di atas halaman Group.

Anggota Group Facebook akan melihatnya dengan mengklik Story. Atau, pengguna bisa menambahkan dengan klik tombol “Add”.

Pengguna juga dapat mengakses fitur Stories di Group via desktop maupun aplikasi untuk perangkat iOS dan Android.

{Baca juga: Akhirnya Instagram Stories ‘Resmi’ Masuk Facebook Stories}

Layaknya mengunggah Story seperti biasa, pengguna bisa mengambil atau memilih satu foto dari galeri kamera, menambahkan efek, stiker, atau alat gambar lain ke Group Story. Tapi bedanya, moderator Group punya hak untuk mengontrol Stories dari para anggota.

Moderator Group dapat menyetujui postingan, sebelum mengizinkannya masuk ke Story. Mereka juga dapat menonaktifkan anggota, serta hanya memperbolehkan administrator saja untuk menambahkan Group Stories.

Facebook sendiri dikabarkan mulai menguji iklan di platform Stories untuk wilayah Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil. Rumor itu berhembus, setelah Facebook mengumumkan pencapaian pengguna aktif harian yang tembus 150 juta pengguna.

{Baca juga: Kantongi 150 Juta Pengguna, Facebook Stories Beriklan}

Iklan video di Facebook Stories akan berdurasi 5 hingga 15 detik. Namun demikian, pengguna Facebook Stories memiliki opsi untuk melewatkan atau menontonnya. Facebook juga bisa secara otomatis melakukan format ulang iklan di News Feed dengan border dan teks di bagian bawah. Bahkan, iklan Instagram Stories bisa diperluas ke Facebook Stories.

“Iklan di Stories telah menambah banyak keuntungan bisnis bagi Instagram. Karenanya, kami percaya bisa melakukan hal yang sama di Facebook,” kata Product Manager Facebook, Zoheb Hajiyani. (SN/FHP)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -