Setelah 17 Bulan, Fitur Close Friend untuk Stories Resmi Dirilis

Telset.id, Jakarta – Setelah dilakukan uji coba selama 17 bulan, akhirnya Instagram rilis fitur Close Friend untuk Stories secara global. Fitur ini, memungkinkan pengguna agar bisa berbagai Instagram Stories hanya kepada sahabat atau teman dekat mereka saja.

Fitur ini, membuat pengguna dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat berbagai momen kehidupan mereka lewat Stories dengan mudah.

Dilansir Telset.id dari Engadget, Senin (03/12/2018), Instagram mengatakan bahwa tujuan utama dari fitur Close Friend supaya pengguna bisa lebih nyaman dalam membagikan momen, karena hanya dilihat oleh sahabat mereka saja.

“Dengan Close Friend, Anda akan memiliki fleksibilitas untuk berbagi momen pribadi Anda dengan siapa pun yang Anda inginkan seperti lelucon dengan tim Anda atau memamerkan hubungan baru Anda ke lingkaran dalam Anda,” jelas Instagram.

Untuk menggunakan fitur tersebut caranya cukup mudah. Pengguna harus menunjuk siapa saja yang masuk ke daftar Close Friend dengan menekan tombol Add pada bagian Suggestions.

Pengguna memiliki kontrol penuh atas daftar itu karena tidak ada pengguna lain yang dapat meminta untuk ditambahkan. Nantinya, pengguna yang ditambahkan akan tahu apabila mereka masuk ke daftar Close Friend ketika melihat Stories dengan garis hijau.

Fitur Close Friend sendiri dinilai memberikan pengguna kontrol lebih soal siapa yang bisa melihat Stories mereka, bahkan lebih dari apa yang ditawarkan Facebook. Sayang, Instagram belum meluncurkan fitur serupa untuk postingan seperti biasa.

Walaupun begitu, fitur ini adalah cara baru untuk mengidentifikasi lingkaran dalam pertemanan dan juga untuk melihat seberapa dekat atau tidak orang lain terhadap Anda. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -