Apple Watch Ultra Kedatangan Aplikasi Oceanic+, Cocok untuk Diving!

Telset.id, Jakarta – Apple Watch Ultra adalah salah satu smartwatch yang tangguh, dan bisa dipakai untuk di dalam air. Tidak heran, kalau Apple menghadirkan aplikasi Oceanic+ di Watch Ultra, yang cocok dipakai untuk pengguna yang suka olahraga menyelam atau diving.

Perlu diketahui bahwa Watch Ultra merupakan smartwatch yang baru diluncurkan Apple pada September 2022. Jam pintar Apple ini membawa berbagai keunggulan, salah satunya mampu bertahan di dalam air.

Apple mengklaim kalau Watch Ultra mampu diajak menyelam dengan kedalaman hingga 130 kaki atau 40 meter. Hal ini yang membuat banyak penyelam suka memakai Watch Ultra, karena tangguh diajak menyusuri dalamnya lautan.

Oleh karenanya untuk melengkapi ketangguhan dari Watch Ultra, Raksasa Cupertino itu merilis aplikasi terbaru bernama Oceanic+ di smartwatch tersebut. Aplikasi Oceanic+ dirancang Apple bersama produsen alat-alat selam asal Amerika Serikat Huish Outdoors.

Melalui kolaborasi tersebut aplikasi Oceanic+ memungkinkan pengguna untuk mengakses banyak informasi yang relevan bagi penyelam. Misalnya dapat pengukur kedalaman dan juga kondisi suhu air.

BACA JUGA: 

Aplikasi Oceanic+
Tampilan aplikasi Oceanic+

Berikutnya aplikasi untuk yang hobi diving ini, akan memberikan peringatan kepada penyelam apabila mereka turun atau naik ke dalam air terlalu cepat. Selain itu diberikan pula informasi mengenai perkiraan waktu yang diperlukan untuk kembali ke permukaan.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Selasa (29/11/2022), aplikasi Oceanic+ dapat pula memungkinkan penyelam mengatur arah kompas selama penyelaman, sehingga mereka bisa mengetahui posisi selama di dalam air.

Tidak ketinggalan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memperhitungkan pasang surut air laut, suhu, visibilitas, dan arus sebelum menyelam.

Oceanic+ menggunakan Taptic Engine dan layar terang besar Watch Ultra untuk memberi tahu penyelam tentang info penting apa pun selama sesi menyelam. Jadi secara tidak langsung, aplikasi buatan Apple ini dapat mengubah Watch Ultra menjadi “komputer selam” karena mampu memberikan informasi yang jelas dan lengkap.

BACA JUGA: 

Tersedia layanan gratis dan berbayar untuk aplikasi Oceanic+. Terdapat 4 paket berlangganan yang bisa pengguna pilih yakni harian seharga USD 5 atau Rp 78.675 per hari dan bulanan sebesar USD 10 atau Rp 157.350.

Berikutnya ada paket langganan USD 80 atau Rp 1.258.800 per tahun, dan paket keluarga senilai USD 130 atau Rp 2.045.550 per tahun.

Aplikasi Oceanic+ bisa diunduh di Watch Ultra yang menjalankan WatchOS 9.1 dan serta iPhone minimal iPhone 8 atau lebih baru yang sudah mendapatkan update iOS 16.1. [NM/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0