Apple Luncurkan Update iOS 16.3, Ini Deretan Fitur Terbarunya!

Telset.id, Jakarta – Apple resmi meluncurkan OS terbaru untuk iPhone yakni iOS 16.3. Di iOS 16.3 terdapat beberapa fitur terbaru serta perbaikan, guna meningkatkan pengalaman pengguna iPhone.

Dikutip Telset dari CNET pada Selasa (24/01/2023), pembaruan fitur yang diberikan seperti fitur kunci keamanan untuk Apple ID pengguna dan perubahan opsi panggilan pada fitur Emergency SOS.

Kemudian ada pula wallpaper baru yang telah dirancang Apple untuk menghormati Black History Month. Selain itu, iOS 16.3 juga menghadirkan sejumlah perbaikan yang selama ini dikeluhkan pengguna.

Salah satunya perbaikan garis di layar iPhone yang kerap muncul di beberapa iPhone milik pengguna. Untuk lebih lengkapnya berikut ini deretan fitur baru beserta perbaikan yang muncul di iOS 16.3.

BACA JUGA:

Wallpaper Unity Bertema Black History Month 

Sejak 1976, Amerika Serikat beserta beberapa negara lain secara resmi menetapkan bulan Februari sebagai Bulan Sejarah Hitam atau Black History Month.

Apple pun menghormati peringatan tersebut sehingga di iOS 16.3 menghadirkan Wallpaper Unity Black History Month. Wallpaper tersebut bisa dipasang di iPhone mereka.

iOS 16.3
Wallpaper Unity Black History Month

Selain menghormati peringatan tersebut, Apple ingin memberikan pesan kepada pengguna mengenai keseteraan hak asasi manusia tanpa membeda-bedakan warna kulit dari seluruh dunia.

Cara Baru Menggunakan Fitur Panggilan Emergency SOS 

Pada iOS 16.3 opsi Call with Hold diganti dengan Call with Hold and Release. Dengan pembaruan opsi ini, cara pengguna untuk memanggil layanan darurat semakin mudah.

Cukup  dengan menahan tombol samping dan tombol volume untuk memulai hitungan mundur. Setelah hitungan mundur selesai, maka iPhone akan memanggil layanan darurat secara sendirinya sehingga proses penyelamatan bisa lebih cepat.

Emergency SOS iPhone

Ada juga opsi Call Quietly di fitur panggilan darurat SOS. Dengan mengaktifkan opsi ini, saat pengguna mencoba melakukan panggilan darurat SOS, telepon mereka tidak akan berkedip atau mengeluarkan suara alarm, sehingga proses komunikasi bisa lebih tenang.

Kunci Keamanan untuk Akses ke Apple ID 

Apple ID

Pada update OS terbaru ini, Apple mengizinkan pengguna menggunakan kunci keamanan dari aplikasi pihak ketiga, untuk menjaga keamaann Apple ID. Namun, fitur kunci keamanan Apple hanya berfungsi dengan aplikasi kunci keamanan yang memiliki sertifikat FIDO Alliance.

BACA JUGA:

Kunci keamanan sangat mirip dengan kunci rumah Anda. Anda masih menggunakan kata sandi, tetapi lapisan keamanan ekstra ini dapat membantu melindungi Anda dari penipuan phishing dan peretas.

Perbaikan iPhone di Update iOS 16.3

iOS 16.3 iPhoneBukan cuma pembaruan dari seri fitur saja, disematkan pula beberapa perbaikan di iOS 16.3 dan berikut ini beberapa poin perbaikan yang dimaksud:

  • Memperbaiki masalah dalam goresan gambar yang muncul pada layar iPhone.
  • Mengatasi masalah di mana wallpaper mungkin tampak hitam di Lock Screen.
  • Memperbaiki masalah di mana garis horizontal mungkin muncul sementara ketika menghidupkan iPhone 14 Pro Max.
  • Memperbaiki masalah di mana widget Home Lock Screen yang tidak menampilkan status aplikasi Home secara akurat.
  • Mengatasi masalah di mana Siri mungkin tidak merespons permintaan musik dengan benar.
  • Mengatasi masalah di mana permintaan Siri di CarPlay mungkin tidak dipahami dengan benar.

Oke, itu tadi deretan fitur di iOS 16.3 beserta berbagai perbaikan di dalamnya. Silakan cek iPhone kalian untuk memastikan apakah update iOS 16.3 sudah ada atau belum di HP Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0