Gara-gara Headset, iOS 17 Tidak Bawa Pembaruan Signifikan

Telset.id, Jakarta  – Apple sedang mengerjakan iOS 17 yang akan diumumkan beberapa bulan lagi. Namun sayangnya, iOS 17 kabarnya tidak banyak membawa pembaruan signifikan, gara-gara Appke lagi fokus mengembangkan xrOS untuk headset AR/VR Apple.

Saat ini Apple dikabarkan sedang sibuk menggarap banyak pekerjaan ke dalam sistem operasi terbarunya iOS 17. Namun, laporan awal terkait sistem iOS 17 mengecewakan.

Menurut laporan, seperti Telset kutip dari Gizchina, Apple terus meningkatkan sistem iOS 17 tahun ini. Ini karena pengembangan iOS tahun ini tidak akan terlalu signifikan, karena Apple akan fokus pada headset AR/VR serta sistem operasi yang cocok untuk xrOS.

BACA JUGA:

Seperti diketahui, Apple selama beberapa tahun belakangan telah mengerjakan headset AR/VR dengan sistem operasi khusus yang mereka beri nama xrOS.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, karena sibuk mengambangkan xrOS untuk headset AR/VR yang rencananya akan diluncurkan tahun 2023, para insinyur Apple menjadi kurang memperhatikan sistem operasi lain, termasuk pembaruan iOS 17 dan iPadOS 17.

Alhasil, iOS 17 yang memiliki kode nama internal Dawn, mungkin akan “berakhir tragis”, karena hanya akan mendapatkan pembaruan yang minimal dari yang direncanakan semula.

Penyebabnya tidak lain karena Apple lebih fokus mengembangkan xrOS untuk headset mendatang. Mark Gurman juga percaya bahwa macOS 14 yang memiliki kode nama Sunburst akan mengalami nasib serupa, tidak mendapat pembaruan signifikan.

iOS 17 hanya Pembaruan Minor

iOS 17 iOS 17 pembaruan headset AR/VR Apple

iOS 14 yang diumumkan pada tahun 2020 dan iOS 16 diumumkan Juni tahun lalu, adalah dua pembaruan utama yang mendapatkan sejumlah update besar yang sangat signifikan.

Pembaruan itu menghadirkan widget yang didesain ulang ke layar beranda iPhone, perpustakaan aplikasi, dan fitur baru di aplikasi stok seperti Maps dan Safari, layar kunci yang didesain ulang, dan lainnya .

Mengenai iPhone 15 mendatang, sumber tersebut juga mengklaim tidak akan terlalu banyak kejutan. Setidaknya dari segi performa, tidak akan ada perubahan apapun. Ini terutama karena SoC A17 Bionic tidak akan diluncurkan, dimana indikator ini menjadi fokusnya.

BACA JUGA:

Mengenai tanggal peluncuran iOS 17, ada laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu sedang dalam tenggat waktu yang ketat.

Versi mendatang dari sistem operasi iPhone itu kemungkinan besar akan resmi diumumkan pada Juni 2017 di keynote pembukaan WWDC. Seperti biasa, belum ada bocoran atau informasi dari Apple terkait sistem operasi iPhone yang akan datang tersebut. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0