App Store Tawarkan Lebih Banyak Opsi Harga Aplikasi

Telset.id, Jakarta – App Store, toko layanan milik Apple, menghadirkan lebih banyak opsi harga aplikasi untuk pengembang mulai musim semi 2023.

App Store menetapkan opsi harga aplikasi dengan titik terendah USD 0,29 atau sekira Rp 4.500, sedangkan titik tertinggi USD 10.000 atau Rp 156 juta.

Seperti dilansir GSM Arena, pengembang juga akan mendapatkan kemampuan untuk menentukan harga per etalase dengan 45 mata uang di 175 wilayah.

BACA JUGA:

Aplikasi dan langganan sekarang dapat meningkat sebesar USD 0,10 hingga USD 10 dan sebesar USD 0,50 antara USD 10 dan USD 50 demikian seterusnya.

Telset kutip pada Rabu (7/12/2022), pengembang dengan aplikasi berbasis langganan akan dapat mengelola mata uang dan pajak di berbagai etalase.

Pengembang dengan aplikasi berbasis langganan punya opsi memilih etalase lokal dan otomatis menghasilkan harga di negara dan mata uang lain.

Menurut perusahaan asal Cupertino, penetapan harga berdasarkan fitur etalase akan diperluas ke semua aplikasi pada musim semi 2023 mendatang.

Fitur baru lain adalah kemampuan menetapkan harga aplikasi dan langganan melebihi nilai standar USD 0,99 dengan opsi baru seperti USD 0,90 dan USD 1.

Tujuannya untuk mengelola bundel dan paket tahunan. Pengembang pun akan bisa menetapkan harga wilayah untuk aplikasi dan langganan aplikasi.

Cara tersebut akan menjamin bahwa produk keluaran pengembang tidak akan terpengaruh oleh penyesuaian harga otomatis di layanan App Store.

Apple akan memberi informasi secara lebih lanjut mengenai perubahan kebijakan dan penambahan fitur baru di layanan toko aplikasi miliknya tersebut.

Per 25 Oktober 2022 lalu, Apple meluncurkan dua kategori iklan tambahan ke App Store. Artinya, ada banyak iklan berseliweran saat Anda mengunduh aplikasi.

Apple sebenarnya sudah menjual iklan pencarian melalui toko aplikasi sejak 2016. Namun, per 25 Oktober 2022, iklan di toko aplikasi Apple tampil lebih banyak.

BACA JUGA:

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu berharap dapat melipatgandakan pendapatan iklan menjadi angka USD 10 miliar per tahun selama beberapa tahun ke depan.

Selain lebih banyak iklan di toko aplikasi, Apple juga dilaporkan berencana memperkenalkan iklan pencarian ke aplikasi peta Apple Maps dalam waktu dekat. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0