Aplikasi X Hapus Fitur Circles Mulai 31 Oktober 2023

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Twitter atau kini X berencana untuk menghapus fitur Circles mulai bulan depan, tepatnya sejak 31 Oktober 2023 dan berlaku untuk pengguna di seluruh dunia.

Dikutip Telset dari Engadget pada Senin (25/09/2023), Twitter X telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan Circles pada 31 Oktober 2023. Artinya pengguna tidak akan dapat menambahkan orang ke Circles mereka lagi atau membuat posting baru terbatas pada grup yang erat.

“X menghentikan Circles mulai 31 Oktober 2023. Setelah tanggal ini, Anda tidak akan dapat membuat postingan baru yang terbatas pada Circles Anda, Anda juga tidak akan dapat menambahkan orang ke Circles. Namun, Anda dapat menghapus orang dari Circles Anda, dengan berhenti mengikuti mereka,” ungkap X di situs resminya.

Penghentian layanan X tidak terlepas dari kasus di April tahun ini, yang mana pengguna menemukan bug yang mengekspos tweet Circle ke pengguna yang tidak masuk lingkaran. Ternyata postingan mereka terungkap karena insiden keamanan, yang hanya merupakan salah satu masalah teknis yang dihadapi situs web sejak Elon Musk mengambil alih.

BACA JUGA:

Perlu diketahui kalau Circles diluncurkan pada Agustus 2022 setelah hampir 4 bulan pengujian. Fitur yang mirip dengan fitur “Close Friends” Instagram untuk memberi pengguna berbagi pemikiran mereka dengan orang yang mereka percayai atau orang-orang dengan minat yang sama tanpa harus membuat Stories terlihat oleh seluruh dunia.

Fitur ini cocok bagi mereka yang khawatir dilecehkan di platform dan mereka yang tidak menginginkan akun yang sepenuhnya publik ke semua pengguna. X sebelumnya mengatakan bahwa pengguna dengan Circles memposting lebih banyak secara keseluruhan selama periode pengujiannya.

BACA JUGA:

Akan tetapiĀ  tetapi sepertinya fitur tersebut tidak cukup menarik untuk menjadi bagian tak terpisahkan dari situs web. Sampai akhirnya X memutuskan untuk menghapus fitur Circles ke semua pengguna bulan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI