Waduh! X Memperlambat Tautan ke Situs Web Lainnya, Termasuk Threads

Telset.id, Jakarta – Elon Musk kini membuat sebagian pengguna Twitter X geram lagi, karena media sosial tersebut memperlambat tautan ke situs web tertentu pada saat pengguna ingin membukanya.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Rabu (16/08/2023), pengguna X telah melaporkan perlambatan sekitar 5 detik yang dalam memuat situs profil tinggi tertentu, seperti The New York Times, Mastodon, Bluesky , Threads , dan Substack.

Perlembatan tautan ke situs tersebut tampaknya bukan sebuah kesalahan acak yang terjadi di aplikasi X. Karena, jika dilihat secara jelas penundaan tersebut ditargetkan pada situs web yang sebelumnya ditentang oleh Musk.

BACA JUGA:

Kritik tajam Musk dan serangan publik terhadap perusahaan-perusahaan ini telah menjadi sorotan publik, dan tindakan ini terlihat semakin memperkuat respon dari Musk. Jika menganggap ini sebagai kebetulan tampaknya cukup jauh, melihat riwayat perilaku Musk.

Yang membuat bingung adalah tidak ada penjelasan yang jelas untuk perlambatan ini, selain masalah pribadi Musk dengan platform tersebut. New York Times dan Susbtack telah menyatakan keprihatinan atas penundaan yang disengaja ini, dan melihat tindakan ini sebagai perlawanan.

Pendiri Substack juga mengkritik tindakan ini, karena menganggap X tidak dapat diandalkan sebagai perusahan media sosial. Teknis dibalik perlambatan ini masih belum jelas, dan hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai etika kekuasaan di platform digital.

BACA JUGA:

Selain itu, kejadian ini menggambarkan bahwa kita tidak bisa memprediksi perusahaan besar dapat memanipulasi pengalaman pengguna untuk menyelesaikan masalah pribadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI