Waduh! Elon Musk Mau Ubah X Jadi Aplikasi Berbayar

Telset.id, Jakarta – Muncul wacana kontroversial mengenai aplikasi X yang dahulu dikenal dengan nama Twitter karena pemilik media sosial itu, Elon Musk mau mengubah X menjadi aplikasi berbayar.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Rabu (20/09/2023), Elon Musk telah mengisyaratkan bahwa aplikasi X mungkin beralih ke langganan berbayar untuk semua penggunanya. Apabila benar-benar terjadi ini mungkin bisa menjadi perubahan paling tidak populer dari miliarder teknologi sejauh ini.

Selama siaran langsung baru-baru ini, Elon Musk sedang berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ketika dirinya menyebutkan bahwa X sedang bersiap untuk mengubah model bisnis berlangganan saja untuk semua penggunanya.

CEO Tesla itu itu menambahkan bahwa pembayaran bulanan kecil untuk penggunaan sistem aplikasi X dapat membantu dalam menangani pasukan bot yang luas di situs web micro blogging itu.

BACA JUGA:

“Karena bot berharga sepersekian sen sebut saja sepersepuluh sen tetapi bahkan jika pembuat bot harus membayar beberapa dolar, biaya efektif bot sangat tinggi,” kata Musk.

Lebih lanjut Elon Musik belum secara spesifik menyebutkan berapa biaya berlangganan bulanan saat aplikasi Twitter atau X berbayar diluncurkan. Meski begitu layanan berbayar ini kemungkinan akan berbeda dari paket Premium yang sudah ada sejak lama.

Musk percaya bahwa langkah ini akan mengharuskan pembuat bot untuk mendaftarkan metode pembayaran baru untuk setiap bot individu. Dengan kata lain, itu akan membuat lebih sulit bagi orang untuk membuat akun palsu di platform.

Sebelumnya Elon Musk juga ingin melatih teknologi AI untuk aplikasi X dengan cara yang kontroversial karena berencana menggunakan data publik dari pengguna. Menurut laporan Bloomberg, aplikasi X akan mulai mengumpulkan rincian biometrik, bersama dengan data pekerjaan dan pendidikan, dari pengguna.

BACA JUGA:

Berdasarkan kebijakan privasi yang baru dirilis menunjukkan bahwa X akan menggunakan data ini, bersama dengan informasi pribadi lainnya yang dikumpulkan dari pengguna untuk melatih model AI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI