telset

Berbasis UWP, Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Xbox Segera Hadir

Telset.id, Jakarta – Untuk membuka aplikasi WhatsApp di PC, banyak pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp Web melalui browser. Terbaru, WhatsApp kabarnya tengah mengembangkan aplikasi khusus laptop dan PC Windows.

Kabar ini diperoleh dari akun Twitter bernama @ALumia_Italia. Menurutnya, aplikasi WhatsApp untuk PC berbasis Windows akan memanfaatkan Universal Windows Platform (UWP) untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih terintegrasi.

Selain tersedia untuk PC, nantinya pengguna juga dapat menginstal aplikasi WhatsApp di konsol game Xbox.

Baca Juga: WhatsApp Terintegrasi dengan Novi

Berbasis UWP, antarmuka aplikasi ini terlihat mirip dengan WhatsApp Web pada umumnya. Kontak terletak di sisi kiri, sedangkan obrolan berada di tengah. Di bagian atas, ada ikon roda bergerigi yang mengelompokkan menu-menu seperti, general, akun, obrolan, notifikasi, penyimpanan, dan bantuan.

Kabar baik lainnya adalah, fitur dari aplikasi WhatsApp PC untuk Windows baru ini sudah mendukung banyak perangkat. Dengan ini, seperti yang sudah dilakukan Telegram, aplikasi baru tidak akan bergantung pada smartphone untuk bisa bekerja.

Aplikasi WhatsApp di PC Windows
Screenshot aplikasi WhatsApp untuk PC berbasis Windows

Sebagai informasi, WhatsApp Web pada PC bekerja dengan saling terkait ke smartphone yang dipasang WhatsApp. Jika smartphone mengalami masalah, maka WhatsApp Web juga tidak dapat berfungsi.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

Meta juga memberi isyarat bakal menghadirkan aplikasi WhatsApp versi PC kepada pemilik Mac. Menurut WABetainfo, versi macOS sedang dalam perjalanan. Ini akan terjadi setelah peluncuran aplikasi khusus iPad.

Sayangnya sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanggal untuk WhatsApp meluncurkan aplikasi untuk Windows.

Durasi Fitur Hapus Pesan WhatsApp Diperpanjang

Sebelumnya WhatsApp sedang uji coba fitur hapus pesan semua orang atau “Hapus untuk semua orang” pada Android beta terbaru. Dalam uji coba tersebut, durasi pesan yang dapat dihapus diperpanjang hingga 3 bulan.

Fitur hapus untuk semua orang, adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan WhatsApp di kolom chat pribadi atau grup. Penghapusan pesan maksimal dilakukan 1 jam lebih 8 menit dan 16 detik, setelah pesan dikirim.

Durasi yang sebenarnya cukup lama bagi pengguna yang ingin menghapus chat karena salah ketik, atau salah kirim. Tetapi, bukan WhatsApp namanya kalau tidak melakukan inovasi layanan.

Baca juga: Cara Edit Foto di WhatsApp Web

Kabarnya aplikasi milik Meta tersebut memperpanjang durasi pesan yang dapat dihapus. Dalam screenshot yang diposting WABetaInfo, WhatsApp menguji fitur hapus pesan untuk semua orang kepada pesan yang dikirim 3 bulan lalu.

Artinya fitur hapus pesan semua orang WhatsApp ini, dapat digunakan untuk menghapus pesan-pesan lama yang ada di chat pribadi atau grup. WABetaInfo menjelaskan bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga masih ada kemungkinan terjadi perubahan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0