telset

WhatsApp Terintegrasi dengan Novi, Transfer Uang Kian Mudah

Telset.id, Jakarta – Kemampuan WhatsApp untuk transfer uang atau melakukan pembayaran akan semakin ditingkatkan usai adanya integrasi dengan layanan dompet digital bernama Novi.

Aplikasi perpesanan tersebut saat ini sedang melakukan uji coba integrasi dengan Novi. Dikutip dari XDA Developers, uji coba ini terlihat dari update WhatsApp beta versi 2.21.23.10 yang meminta pengguna untuk melakukan verifikasi.

Pengguna WhatsApp diminta untuk mengunggah dokumen sebelum mengaktifkan pengalaman transfer uang baru. Selanjutnya, pengguna juga akan diminta melakukan video selfie untuk verifikasi identitas. 

Baca juga: Durasi Fitur Hapus Pesan Whatsapp akan Diperpanjang

Transfer uang di WhatsApp dengan aplikasi dompet digital Novi

Laporan XDA Developers diperkuat dari penemuan dari situs WABetaInfo. WhatsApp versi beta dengan kode 2.21.22.17 memungkinkan pengguna mengakses aplikasi Novi secara langsung.

WhatsApp atau Meta belum memberikan keterangan apapun mengenai uji coba integrasi layanan tersebut. Namun di situs resmi Meta, muncul penjelasan kalau Novi akan terintegrasi dengan WhatsApp dan Facebook Messenger.

“Novi juga akan segera tersedia di aplikasi lainnya, seperti Facebook Messenger dan WhatsApp,” tulis Meta.

Biasanya kalau dalam tahap uji coba, maka ada rencana kalau fitur ini akan diluncurkan. Jadi kita tunggu saja kapan integrasi layanan WhatsApp dan dompet digital Novi resmi dirilis. 

Baca Juga: Cara Menggunakan WA Web Terlengkap

Dompet Digital Novi

Novi sendiri bisa dibilang “saudara dekat” dari WhatsApp. Aplikasi dompet digital yang bisa transfer uang ini dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainnya.

Novi menawarkan kemudahan untuk melakukan pembayaran dan transfer ke lintas negara. Pengguna bisa melakukan transfer antar akun atau bank, hanya dalam satu aplikasi.

Menurut Kepala Unit FinTech di Meta, David Marcus, Novi adalah salah satu upaya perusahaan untuk mengembangkan layanan dompet digital. Sebagai perusahaan metaverse, Meta juga ingin memiliki aplikasi dompet digital yang canggih untuk pengguna. 

WhatsApp Dompet Digital Novi

“Beberapa dari produk ini bermerek Facebook Pay , beberapa tidak bermerek, dan dompet kami beroperasi di bawah merek Novi. Jadi seiring waktu, kami akan menyatukan semua pengalaman pembayaran dan layanan keuangan yang ada dan yang akan datang di bawah merek Novi,” kata David. 

Baca juga: Pengguna WhatsApp akan Bisa Atur Ukuran Backup Data

Saat ini Novi baru tersedia di Amerika Serikat dan Guatemala. Rencananya Novi akan diluncurkan ke berbagai negara lain secara bertahap. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0