12 Aplikasi Traveling Terbaik yang Wajib Diunduh Sebelum ke Jepang

Aplikasi traveling Jepang

Telset.id – Jepang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi. Buat Anda berencana ingin liburan ke Jepang, Anda harus menyiapkan aplikasi traveling terbaik yang bisa digunakan saat mengunjungi Negeri Sakura itu.

Jepang adalah negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi tidak heran apabila turis mancanegara selalu memenuhi Jepang. Untuk traveling ke Jepang Anda membutuhkan persiapan khusus.

Mengingat bahasa yang digunakan sama sekali berbeda dengan Indonesia, wajar apabila Anda mengalami kendala untuk bepergian dari satu lokasi ke lokasi lain.

Namun sekarang Anda tidak perlu lagi kebingungan. Anda hanya perlu mengunduh beberapa aplikasi yang siap membuat traveling Anda di Jepang semakin mudah dan nyaman.

{Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Belajar Bahasa Pemrograman untuk Anak-anak}

Aplikasi Traveling Terbaik ke Jepang

Aplikasi traveling Jepang

Sudah bukan zamannya lagi menggunakan peta manual dari kertas atau buku saku saat kita traveling ke luar negeri. Di era digital, Anda bisa memanfaatkan aplikasi traveling untuk “menuntun” Anda saat berwisata ke luar negeri.

Nah, buat Anda yang berencana akan melakukan traveling ke Jepang, berikut ini tim Telset akan memberikan 12  aplikasi traveling yang bisa membantu Anda saat akan melancong ke Jepang. Yuk disimak!

1. Japan Official Travel App 

Aplikasi Traveling Jepang

Jepang merupakan salah satu negara memiliki sistem transportasi kereta terbaik dan terumit di dunia. Sehingga wajar bagi orang awam untuk sedikit merasa bingung dalam memilih kereta apa yang harus digunakan.

Untuk mengatasi hal itu, hadirlah aplikasi Japan Official Travel App. Dengan aplikasi traveling ini Anda dapat menemukan kereta apa yang bisa digunakan untuk ke kawasan tujuan Anda.

Aplikasi ini juga akan menunjukan jadwal keberangkatan kereta, peron keberangkatan, peron kedatangan, berapa biayanya, berapa lama waktu tempuhnya, dan berapa kali pindah kereta bila memang ada.

2. Google Maps

Aplikasi Traveling Jepang

Google Maps juga merupakan aplikasi yang wajib untuk dimiliki sebelum traveling ke Jepang. Bahkan aplikasi traveling ini wajib dimiliki sebelum Anda traveling ke mana pun mengingat informasinya yang sangat lengkap.

Google Maps memberikan panduan navigasi bagi pengemudi mobil, motor, dan pejalan kaki. Petanya yang sangat luas dan detail membuat Anda dapat menemui berbagai lokasi dengan Maps.

{Baca juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Watermark}

3. Japan Connected

aplikasi traveling jepang

Aplikasi traveling selanjutnya ini akan sangat berguna apabila membutuhkan koneksi internet. Dengan aplikasi ini Anda dapat terhubung ke jaringan wifi gratis yang ada di sekitar Anda. Cukup nyalakan terus aplikasi  ini apabila Anda berpindah-pindah tempat.

Dengan Japan Connected maka kegiatan traveling pun jadi semakin irit kuota internet karena Anda tidak harus membeli kartu SIM lokal, maupun membayar biaya roaming.

4. Tripadvisors

aplikasi traveling jepang

Aplikasi ini akan sangat membantu Anda mendapatkan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, Mulai dari restoran, hotel, atraksi wisata, dan informasi tur menarik yang bisa diikuti.

Aplikasi ini juga memiliki forum pengguna yang bisa menjadi tempat saling bertanya dan memberikan informasi yang diperlukan. Jadi bagi Anda  dapat mendapatkan informasi yang sangat berharga dari aplikasi ini.

5. Google Translate

aplikasi traveling jepang

Malu bertanya sesat di jalan. Namun bagaimana bisa bertanya kalau bahasanya saja tidak paham? Jangan khawatir, cukup gunakan Google Translate. Aplikasi ini mampu menerjemahkan teks, rekaman suara dan percakapan langsung

Layaknya Google Maps, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa koneksi internet apabila Anda telah mengunduh bahasa yang diinginkan. Jadi sebaiknya Anda mengunduh Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang sebelum bepergian.

6. Agoda 

aplikasi traveling Jepang

Keenam adalah Agoda. Aplikasi ini menyediakan berbagai rekomendasi hotel terbaik di berbagai belahan dunia termasuk di Jepang. Anda bisa memilih hotel sesuai keinginan dan isi kantong Anda.

Selain itu Agoda juga menyediakan jadwal pesawat terbang serta penyewaan mobil di Jepang. Untuk itu aplikasi ini cocok bagi yang ingin berjalan-jalan mencari hiburan di negara berjuluk “Negeri Sakura” tersebut.

7. Airbnb

aplikasi traveling jepang

Ketujuh adlah Airbnb. Aplikasi penginapan ini cocok bagi Anda yang ke Jepang bersama banyak teman atau keluarga. Pasalnya Airbnb menyediakan berbagai pilihan villa dengan harga yang beragam.

Selain itu villa yang ditawarkan memiliki desain yang menarik, sehingga Anda tidak hanya menginap namun bisa juga berfoto-foto disana.

8. Halal Navi

aplikasi traveling Jepang

Kedelapan adalah Halal Navi. Aplikasi ini cocok bagi Anda umat muslim yang ingin pergi ke Jepang. Halal Navi menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan untuk menemukan restoran halal di seluruh dunia terutama di Jepang.

Halal Navi juga membantu Anda untuk menavigasi ke restoran dan masjid terdekat. Melalui aplikasi Halal Navi Anda bisa tetap menikmati makanan halal di Jepang dengan mudah.

9. Japan Travel Guide 

aplikasi traveling

Kesembilan adalah Japan Travel Guide. Aplikasi ini akan membuat perjalanan Anda di Jepang menjadi lebih menyenangkan, nyaman, dan nyaman dengan menawarkan banyak informasi wisata yang berguna.

Informasi yang disediakan meliputi tempat wisata dan belanja serta makanan yang direkomendasikan di seluruh Jepang. Aplikasi ini menyediakn fitur geo-tagging sehingga Anda akan direkomendasikan ke restoran dan tempat wisata terdekat dengan Anda.

{Baca juga: 10 Aplikasi Live Streaming Bola Terbaru, Link Nonton Liga Inggris}

10. Cuaca untuk Jepang 

aplikasi traveling Jepang

Aplikasi ini wajib diunduh karena Jepang adalah negara yang memiliki kondisi cuaca yang sering berubah. Untuk itu aplikasi “Cuaca untuk Jepang” bisa diunduh karena Anda dapat mengakses ramalan cuaca di Jepang.

Aplikasi menyedian informasi seperti ramalan cuaca di pagi, siang dan sore hari. Ada juga informasi mengenai suhu udara, tekanan angin dan curah hujan atau salju. Semua informasi ini dijelaskan secara detail agar Anda dapat memahami cuaca di suatu wilayah.

11. Penterjemah Indonesia Jepang 

Aplikasi traveling jepang

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang sulit untuk dipahami. Bagi Anda yang ingin pergi ke Jepang, maka disarankan untuk mengunduh aplikasi ini. Sepintas aplikasi ini sama saja dengan Google Translate.

Namun yang berbeda dengan aplikasi ini adalah menyediakan fitur untuk menerjemahkan Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia dengan lebih cepat. Selain itu tersedia banya pilihan kalimat Bahasa Jepang yang bisa Anda gunakan ketika pergi ke Negeri Sakura.

12. Japan Travel Route 

aplikasi traveling Jepang

Terakhir adalah Japan Travel Route. Aplikasi ini memandu navigasi dari titik keberangkatan pilihan Anda sampai ke tujuan. Lalu Japan Travel juga menyediakan informasi seputar  jadwal kereta, taksi dan transportasi umum lainnya.

{Baca juga: 10 Aplikasi Screen Recorder PC Terbaik 2021, Gratis!}

Dengan begitu maka Anda tidak perlu khawatir lagi tersasar atau kebingungan saat jalan-jalan di Jepang.

Demikian informasi mengenai 12 aplikasi traveling yang harus Anda miliki sebelum ke Jepang. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan unduh aplikasi tersebut sesuai kebutuhan.

Previous articleMitra Gojek Kini Bisa Jualan Pulsa dan Paket Internet Telkomsel
Next articleSah! Xiaomi Mi 11 Dipastikan Masuk Indonesia Sebentar Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here