Aplikasi PlayStation Capai 100 Juta Unduhan, Efek PS5?

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Sony Playstation meraih pencapaian positif di awal tahun 2021. Aplikasi resmi milik Sony tersebut telah mencapai 100 juta unduhan di Google Play Store. Diduga pencapaian ini merupakan efek dari popularitas Playstation 5 (PS5).

Dilansir Telset dari Android Police pada Selasa (27/04/2021), aplikasi Sony Playstation adalah layanan mitra untuk pengguna PlayStation 4 (PS4) dan PS5. Aplikasi ini memungkinkan para gamer untuk terhubung dengan gamer lain.

Melalui aplikasi tersebut mereka bisa saling berbagi pengalaman, merencanakan jadwal bermain bersama serta berbelanja game baru di PlayStation Store. Aplikasi juga mengalami perubahan desain untuk memberi kenyamanan kepada pengguna.

{Baca juga: Genshin Impact Bakal Rilis di PS5, Ini Perbedaannya!}

Lebih lanjut, pencapaian aplikasi Sony Playstation yang berhasil meraih 100 juta unduhan diduga tidak bisa terlepas dari popularitas PS5.

Walaupun belum ada data mengenai penjualan PS5 namun game konsol Sony generasi terbaru tersebut sepertinya mendapat respon positif di pasar global.

Sepertinya banyak dari pengguna PS5 yang mengunduh aplikasi Sony Playstation untuk mencari teman sesama pengguna PS5 serta berbelanja game baru. Tidak heran jika popularitas PS5 mampu mendongkrak jumlah unduhan aplikasi Playstation.

Sony Playstation 5 

Sebelumnya pada November tahun 2020 lalu Sony secara resmi merilis perangkat konsol terbaru yakni Playstation 5. Perangkat ini didukung dengan teknologi mumpuni sehingga sangat menyita perhatian para gamer.

Konsol PS5 dipersenjatai dengan CPU AMD Zen 2, yang menawarkan kecepatan 3,5 GHz. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU AMD RDNA 2 berkekuatan 10.28 Tera Flops pada 2,23 GHz.

Guna mendukung kinerjanya, Sony membenamkan RAM berjenis GDDR6 dengan kapasitas 16 GB. Memori penyimpanannya sudah menggunakan SSD NVME dengan kapasitas 825 GB. Penggunaan teknologi SSD tersebut tentu menjanjikan loading yang jauh lebih cepat.

{Baca juga: Daftar Harga dan Distributor Resmi PlayStation 5 di Indonesia}

Terkait kecepatan loading dari PS5 ini sudah dibuktikan pada game Spider Man. Jika sebelumnya pada PS4 membutuhkan loading sekitar 8 detik, kini game yang sama di PS5 hanya perlu satu detik saja.

Aplikasi Sony Playstation PS5
Dua Model PlayStation 5 (Sumber: Sony PlayStation)

Selain itu, PS5 juga memiliki dukungan USB hard drive. Opsi penyimpanan ini ditujukan bagi game-game PS4 yang memang sudah bisa dipastikan dapat dimainkan di PS5.

Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut menjelaskan bahwa PS5 sudah mendukung grafik game 8K dan 4K di 120 Hz. Hal ini membuat suguhan gambar game sangat memanjakan mata.

Selain itu PS5 juga didukung oleh perangkat pendukung seperti DualSense Wireless Controller, headset wireless Pulse 3D, kamera HD, Media Remote dan Dual Sense Charging Station.

{Baca juga: Begini Rasanya Download Game PS5 Pakai Internet 1000 Mbps}

Di Indonesia PS5 dijual dalam 2 versi. Pertama versi drive disk dijual dengan harga resmi Rp 8.799.000. Sementara untuk versi digital edition harganya lebih murah dibandingkan driver disk yaitu Rp 7.299.000.

Link:

https://www.androidpolice.com/2021/04/26/sonys-playstation-app-hits-100-million-installs-five-months-after-the-launch-of-the-ps5/

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -