7 Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik

Telset.id – Ada kalanya Anda membutuhkan aplikasi kompres foto untuk mengecilkan ukuran dari file foto yang Anda miliki. Untungnya hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi kompres foto Android.

Aplikasi kompres foto Android menawarkan beberapa kelebihan. Mulai dari proses editing yang bisa dilakukan secara langsung melalui smartphone, praktis, serta banyaknya pilihan aplikas yang tersedia.

Dengan ini Anda tak perlu repot-repot untuk menyalakan PC atau laptop untuk mengecilkan ukuran file foto Anda. Tinggal buka aplikasi yang ada di smartphone Anda.

Nah, berikut ini adalah 7 rekomendasi aplikasi kompres foto Android yang bisa Anda gunakan. Check this out!

1. PicTools

Aplikasi Kompres Foto pictools

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengompres foto adalah PicTools. Aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk “merampingkan” ukuran file foto Anda.

Selain bisa digunakan untuk kompres foto, PicTools menawarkan fitur berguna lainnya seperti crop, resize dan lain sebagainya.

{Baca Juga: Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android}

Tampilan antarmukanya terlihat  begitu simpel dan mudah dipahami pengguna baru dengan cepat.

Setelah foto berhasil dikompres, Anda bisa mengubah format foto yang telah diolah, seperti ke dalam bentuk JPG, PNG, atau bahkan WEBP.

Ukuran aplikasi tergolong ringan, hanys sekitar 3MB-an. Pastinya tidak akan membebani memori penyimapanan smartphone Anda.

2. Photo Compress & Resize

Aplikasi Kompres Foto photo compress

Aplikasi selanjutnya adalah Photo Compress & Resize. Aplikasi ini tentunya bisa Anda gunakan untuk kompres ukuran foto yang terlalu besar.

Photo Compress & Resize memiliki fitur bernama Batch compress. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk kompres foto dalam jumlah banyak sekaligus. Jadi Anda tidak perlu repot mengerjakan banyak foto satu per satu.

Tersedia juga fitur crop, sehingga Anda bisa membuang bagian foto yang tidak diperlukan sebelum melakukan proses kompres.

{Baca Juga: Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?}

3. Reduce Photo Size

Kompres Foto android

Reduce Photo Size jadi aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk kompres foto. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukuran filenya yang cukup ringan, sehingga cocok digunakan oleh Anda yang memiliki smartphona Android low-end.

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 1,8MB. Pastinya gak bakal bikin penuh memori internal ponsel dong?!

Nah, selain bisa digunakan untuk mengompres foto, Reduce Photo Size juga memiliki fitur lainnya seperti crop gambar dan juga memutar gambar apabila diperlukan.

{Baca juga:5 Cara Mudah Mengirim Foto Tanpa Kompres File}

4. Tiny Photo

Kompres Foto android

Tiny Photo dapat ditugaskan untuk mengompres ukuran foto Anda menjadi lebih kecil. Aplikasi besutan Iris Studios and Services tersebut memiliki ukuran file sebesar 4,6MB.

Anda bisa juga mengandalkan aplikasi Tiny Photo untuk mengompres file foto dalam jumlah yang banyak sekaligus. Aplikasi ini juga dapat mengubah format dari foto sesuai dengan yang dibutuhkan.

Selain bisa mengompres foto yang memiliki ukuran file besar, aplikasi ini juga memiliki fitur resize foto dan juga crop foto.

{Baca juga: Google Photos Punya Fitur Bokeh dan Kompres Foto}

5. Photo & Picture Resizer

Kompres Foto android

Aplikasi yang sudah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali ini cukup bisa Anda andalkan untuk mengompres ukuran file sebuah foto dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Photo & Picture Resizer juga dapat mengompres foto dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga Anda tak perlu repot mengulang proses kompres satu per satu.

Aplikasi ini mengklaim dapat mengompres ukuran file foto dengan sangat baik. Misalnya, foto dengan ukuran file 2MB bisa “disulap” menjadi ukuran 100kb saja.

{Baca juga: Cara Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Terkompres}

6. Q Reduce Lite

Kompres Foto Qreduce lite di android

Selain kemampuan untuk mengompres ukuran foto, Q Reduce Lite juga memiliki kelebihan dari bagian user interface yang terbilang simpel dan tidak ribet.

Kemampuan aplikasi ini dapat mengompres foto dari satuan MB menjadi KB. Pengguna juga dapat memilih menyimpan foto dalam format JPG atau JPEG.

{Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Olahraga Terbaik di Android dan iOS}

7. Video & Image Compressor

Kompres Foto di android

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengompres ukuran foto dan juga video. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama App Suite.

Selain bisa melakukan kompres foto, aplikasi juga dapat mengonversi foto ke format lainnya, seperti JPG, PNG dan juga WEBP. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah dan mengurangi ukuran video. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -