Google Photos Punya Fitur Bokeh dan Kompres Foto

Telset.id, Jakarta – Google menambahkan sejumlah peningkatan kemampuan lewat update terbaru Google Photos. Ada dua fitur baru yang ditambahkan pada versi baru Google Photos, yakni fitur bokeh dan kompres foto.

Dilaporkan Phone Arena, fitur kompress di Google Photos bisa untuk mennyesuaikan ukuran foto dan menyimpannya di cloud. Keberadaan fitur tersebut sangat menguntungkan pengguna dalam mengatur koleksi serta menjaga kualitas foto.

Apalagi, pengguna bisa mengunduh foto asli dari cloud sebelum diedit dan dikompres pada perangkat smartphone yang mungkin memiliki kapasitas penyimpanan kecil.

Belum cukup, rangkaian tools baru akan memungkinkan pengguna Google Photos menyesuaikan efek bokeh agar foto menjadi lebih halus.

Pengguna bisa memberi efek bokeh di setiap koleksi foto yang diinginkan sesuai kreasi pengguna.

Baca juga: Google Photos Kini Bisa Kenali Binatang Peliharaan

Sebelumnya, Google Photos juga telah mendapatkan pembaruan yang membawa sejumlah fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna.

Beberapa fitur yang diberikan di antaranya adalah ikon berbentuk bintang yang terletak di kanan atas setiap foto yang ditampilkan untuk dapat menandainya sebagai foto-foto favorit.

Baca juga: Dilengkapi Teknologi AI, Color Pop Sambangi Google Photos

Selain ikon bintang untuk menandai foto-foto favorit, Google Photos juga akan punya ikon lain berupa gambar hati. Fungsinya nyaris sama seperti yang diterapkan di Instagram, yakni untuk menyukai foto yang terdapat di album. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0