Cara Gunakan Google Camera di Pocophone F1 Tanpa Root

Google Camera di Pocophone F1

Telset.id – Menyematkan aplikasi Google Camera di smartphone Android non Google Pixel telah menjadi salah satu trik yang paling dicari pengguna smartphone Android saat ini.

Bagaimana tidak, aplikasi Google Camera yang telah disesuaikan untuk smartphone Android non Google Pixel, mampu meningkatkan kualitas gambar secara signifikan. Sebab, aplikasi ini sudah didukung oleh teknologi HDR+ dan Potrait Mode khas dari Google.

Sayangnya, karena Google Camera memerlukan dukungan API Camera2, maka tidak semua smartphone Android bisa menggunakannya. Bahkan untuk beberapa smartphone, khususnya Xiaomi, wajib root terlebih dahulu, dan mengaktifkan API Camera2 untuk bisa menggunakannya.

Baca Juga: Review Pocophone F1: Harga Terjangkau, Performa Terbaik

Tapi, beruntung bagi Anda yang saat ini memiliki salah satu smartphone high-end seperti Pocophone F1, Xiaomi Mi 8, dan Xiaomi Mi Mix 2S. Itu karena, ketiga smartphone ini sudah mendukung Google Camera tanpa harus root terlebih dahulu.

Nah, seperti dikutip Telset.id dari XDA Developers, kali ini kami akan membagikan trik gunakan Google Camera di Pocophone F1. Ingin tahu caranya? Sebaiknya simak baik-baik ya!

Catatan: Lakukan dengan risiko ditanggung Anda sendiri, atau Do With Your Own Risk (DWYOR).

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengakses halaman Google Camera Port Hub yang telah disediakan oleh XDA Developers.
  • Kemudian, masuk ke bagian Xiaomi, dan pilih download B-S-G Google Camera Port untuk Xiaomi Pocophone F1 (Poco F1).

  • Lalu, download salah satu port Google Camera yang stabil dengan versi 5.1. Ada tiga versi yang disediakan, Anda bisa memilih salah satu di antaranya.

  • Setelah file .apk dari Google Camera telah di-download, sekarang install file tersebut di Pocophone F1 Anda.
  • Jika sudah, sekarang jalankan aplikasi Google Camera. Setelah itu, tekan tombol tiga garis bertumpuk di kiri atas layar, dan tekan Settings.

  • Masuk ke Advanced, dan aktifkan toggle HDR+ control.

  • Kami sarankan untuk tidak mengaktifkan tiga pengaturan BSG Mod, karena sesuai pengalaman penggunaan kami, Google Camera akan langsung crash atau force close.

  • Sekarang, Anda sudah bisa memotret gambar HDR+ ala Google Camera di Pocophone F1.

Sekadar informasi, trik ini memanfaatkan keunggulan dari SoC Snapdragon 845 pada Pocophone F1. Sebab, API Camera2 pada SoC ini sudah aktif secara default, sehingga Anda tidak perlu unlock bootloader, hingga root smartphone untuk menggunakan Google Camera. Selamat mencoba! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here