Soal Reputasi, Samsung Lebih Unggul dari Apple

Sengketa paten Samsung vs AppleJAKARTA – Apple boleh bangga menjadi merek paling bernilai di dunia. Tapi untuk urusan reputasi, status ini menjadi milik sang rival, Samsung. Menurut hari riset dari Harris Poll, Samsung memiliki reputasi yang lebih baik ketimbang Apple.

Harris Poll, firma riset pasar meranking Samsung sebagai perusahaan dengan reputasi terbaik di urutan ke-3, untuk kawasan Amerika Serikat (AS). Ranking Samsung ini berada di atas dua perusahaan IT raksasa asli AS, yakni Apple yang berada di posisi 9, dan juga raksasa mesin pencarian Google yang ‘hanya’ nangkring di posisi 10.

Seperti dikutip telsetNews dari GSM Arena, Rabu (18/2/2015), Harris Poll menempatkan perusahaan makanan asal New York, Wegman Foods Market di urutan pertama, diikuti oleh perusahaan ritel online raksasa Amazon.

Dari hasil ini, menjadi sejarah pertama kalinya perusahaan Korea Selatan mendapatkan reputasi signifikan di AS. Bahkan, mengungguli reputasi Apple. Di tahun lalu, Samsung tercatat berada di urutan ke tujuh, sedangkan Apple berada di urutan tiga.

Polling yang dilakukan firma ini menanyakan ke responden 20 pertanyaan seputar karakteristik perusahaan yang dikelompokkan dalam enam kategori. Antara lain Emotional Appeal, Financial Performance, Products & Services, Social Responsibility, Vision & Leadership, dan Workplace Environment.

Dari enam kategori tersebut, Samsung berada di posisi atas untuk lima kategori kecuali Product & Services.

Perusahaan IT lain mencapai posisi 25 besar, yakni Sony di posisi 13, Microsoft di posisi 15, Intel di posisi 20 dan LG di posisi 23. [AI/HBS]

Top Reputations Companies 2015 Harris Poll

SourceHarris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI