WorkBook, Konsep Tablet BlackBerry Mendatang?

BlackBerry WorkBook conceptJAKARTA – Meski telah gagal memikat pasar dengan BlackBerry PlayBook, namun masih banyak fans fanatik BlackBerry yang berharap akan ada PlayBook 2 di masa mendatang. Harapan itu dituangkan salah satu fans dalam sebuah konsep desain tablet BlackBerry yang diberi nama WorkBook.

Jika melihat konsep desain WorkBook, sekilas bentuknya mirip BlackBerry Passport dengan ukuran raksasa, lengkap dengan keyboard fisik. Tablet ini memiliki dimensi 196 x 152 x 7,9 mm, display 8 inci dan keyboard 180 x 34 mm (33 tombol). Selain itu, sang desainer juga menjadikan tombol spacebar sebagai notifikasi.

Sayangnya hanya konsep desain yang dibuat oleh sang desainer, sementara spesifikasi detail yang diharapkan bakal diusung WorkBook tidak dicantumkan. Demikian seperti dikutip telsetNews dari N4BB, Selasa (17/2/2015).

Sebenarnya konsep desain tablet BlackBerry bukan baru kali ini saja dibuat oleh para penggemar fanatik BlackBerry. Sebelumnya, seorang fans BlackBerry yang menjuluki dirinya sebagai “The Jelen” juga pernah membuat sebuah konsep Blackberry PlayBook 2 dengan spesifikasi gahar dan desainnya mirip BlackBerry Z30.

Dalam konsepnya, The Jelen memberikan “spesifikasi super”, dengan menyodorkan konsep UI dan desain PlayBook 2 mirip dengan BlackBerry Z30. Pada layarnya yang luas, dia membentangkan display Super AMODED 10 inci dengan resolusi 2048×1536 piksel.

Untuk jeroannya, Jelen membenamkan prosesor quad-core Snapdragon 800 dengan speed 2,3GHz yang diperkuat GPU 450MHz Adreno 330, dan RAM 4GB, yang akan membuat PlayBook 2 dapat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Well, tapi itu semua hanya merupakan konsep-konsep desain yang dibuat para fans BlackBerry. Masih banyak yang berharap BlackBerry kembali mau terjun ke pasar tablet. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan asal Kanada itu akan merilis PlayBook generasi kedua pada tahun 2015. Benarkah? Kita tunggu saja. [HBS]

 

 

SourceN4BB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI